Pameran Otomotif Surabaya 2012: Semarak Mobil Mewah, Drift & Gymkhana Race

9 November 2012. Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo telah resmi dibuka pada hari Rabu (7/11) kemarin oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya, Bapak Agus Eko Supiadi. POS 2012 berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 7 – 11 November 2012 dan dibuka untuk umum dengan HTM Rp. 5.000,- untuk weekdays dan Rp. 10.000,- untuk weekend.

POS kali ini menghadirkan 16 agen pemegang merk (APM) dan lebih dari 20 industri pendukung otomotif. Pada area Exhibition dan Convention Hall akan dipenuhi oleh APM mobil, baik passanger cars maupun commercial cars yang terdiri dari Chevrolet, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, FUSO, Hino, Isuzu, dan MAN. Selain APM mobil, POS juga menghadirkan Ducati, APM roda dua yang dikenal dengan desain sporty dan memiliki performa tinggi.

Tidak hanya memboyong APM merek-merek besar, dalam event kali ini POS akan menghadirkan pula mobil Sapu Angin 2 kreasi tim jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Pada tahun 2010 lalu, Sapu Angin 2 berhasil meraih dua predikat sekaligus pada ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2010, yaitu Combustion Grand Prize dan Gasoline Fuel Award untuk kelas Urban Concept dengan jenis mesin internal combustion berbahan bakar bensin yang mampu menempuh jarak 236 km/liter. Kehadiran Sapu Angin 2 ini sebagai bukti bentuk dukungan POS terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Penyelenggaraan Pameran Otomotif Surabaya 2012 semakin hari semakin meriah. Terbukti dari besarnya antusiasme masyarakat dalam mengunjungi pameran ini. Terhitung 16.966 pengunjung telah memadati Gramedia Expo Surabaya selama dua hari pertama penyelenggaraan. Hal ini tak lepas dari konsistensi para peserta pameran untuk selalu menampilkan yang terbaik dan kepiawaian penyelenggara dalam merangkum berbagai acara dan program menarik.

Program Acara Pendukung

Dihari ketiga ini, Pameran Otomotif Surabaya masih menyuguhkan program Special Promo Helm Murah bagi 50 pengunjung pertama untuk dapat membeli helm berstandard nasional dengan harga yang sangat miring, yaitu dari harga asli 220 ribu rupiah menjadi 95 ribu rupiah.

Promo ini merupakan bentuk kepedulian PT. Dyandra Promosindo dalam mendukung kampanye safety ridding atau berkendara secara aman. Diharapkan dengan adanya promo ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya berkendara secara aman bagi diri sendiri dan orang lain.

Pada sore harinya, suasana akan dibuat lebih seru lagi dengan adanya Drift and Gymkhana Race yang diadakan di basement area selama dua hari kedepan. Ini merupakan ajang bagi para penggila drift dan gymkhana untuk dapat berkumpul dan berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan. Total hadiah jutaan rupiah telah dipersiapkan bagi pemenang kompetisi ini.

Selain itu, di area yang sama juga akan diramaikan oleh berbagai booth barang bekas mulai dari yang mudah ditemui di pasaran hingga sparepart yang unik dan langka dari para komunitas dan bengkel-bengkel kenamaan di Surabaya. Acara yang diberi nama Bursa Otobeken, Bursa Barang Otomotif Bekas tapi Keren, ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan dan kecintaan para penggila otomotif serta memudahkan pengunjung mendapatkan produk dan aksesoris otomotif dengan harga yang kompetitif.

Tidak hanya memberikan program acara yang berkaitan erat dengan para dunia otomotif, POS kali ini juga menghadirkan sebuah kegiatan sosial yaitu program CSR berupa Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya. Program ini dibuka untuk umum di drop off area mulai pukul 10 pagi sampai dengan 1 siang. Para pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengisi data pribadi serta riwayat kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi para pendonor karena tidak semua orang diperbolehkan menjadi pendonor.

Leave a Reply