CMAAC 2012 Banjarmasin: Kopdar Keakraban Klub & Komunitas

9 November 2012. Ajang Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC 2012) Banjarmasin merupakan kontes modifikasi mobil yang sukses dilaksanakan oleh Cody Enterprise di Gedung Sultan Suriansyah, pada hari Sabtu-Minggu (3-4 November 2012). Walaupun acara telah berlalu tetapi sangat berkesan bagi klub dan komunitas otomotif roda empat yang hadir disana.

Selain mampu menyedot perhatian masyarakat setempat, tetapi kehadiran klub dan komunitas mobil di Kalimantan yang berkunjung ke acara kontest jadi tambah lebih seru dan ramai. Dari pantauan Tim MediaSL yang ikut hadir di disana, ajang kontes CMAAC ini menjadi tempat lintas kopdar oleh sejumlah klub dan komunitas mobil di Banjarmasin, antara lain Ba2m Community, Nightlife, M2x Speed, Pitstop, MVN, Brosist Community, Car Limited, dan lain – lain.

Sayid Fiter Assegaf dari klub Car Limited

Sayid Fiter Assegaf dari klub Car Limited dengan Honda Jazz berwarna hijau stabilo meraih 7 piala. Dia memiliki bengkel Master Audio, di Samarinda, terlihat akur ngobrol dengan Novita Amelia dengan Honda Jazz merah dari klub Nightlife yang punya bengkel Hi Class Project. Keakraban di antara anggota klub membuat suasana kontes menjadi meriah.

Setidaknya ada 9 klub dan komunitas mobil di Banjarmasin yang ikut meramaikan kontes ini. Satu poin penting yang perlu di catat dan patut di contoh klub di Jawa adalah klub dan komunitas di kota ini sangat menjunjung tinggi arti persaudaraan dan sportifitas. Bersedia nongkrong bareng tanpa adanya rasa perbedaan atau permusuhan, meski keduanya sedang bertanding merebut gelar juara CMAAC 2012 Banjarmasin.

Novita Amelia dari klub Nightlife

Yang namanya perkelahian antar klub tidak pernah terjadi. “Kami disini ngga pernah mau berantem sama klub lain, kalau pun sampai ada yang berantem paling masalah pribadi yang sepele, dan anggota yang terlibat langsung kami keluarkan kalau dia berani membawa nama klub,” jelas Meidy Ahmad, ketua Nightlife.

Pada event ini mereka sangat berharap akan ada kelanjutannya setiap tahun. “Yah biarpun agak sedikit kekurangannya, kami senang akhirnya CMAAC bisa hadir di kota Banjaramasin, dan berharap pada tahun depan bisa diselenggarakan lagi. Kekurangannya sendiri sih cuma bagian tendanya yang tidak seragam dan kurang rapih,” jelas Novita Amelia.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply