3 Desainer Muda Mazda Tampil di Jakarta Fashion Week 2013

image006

9 November 2012. PT Mazda Motor Indonesia kembali hadir dalam pagelaran busana Jakarta Fashion Week 2013 (JFW 2013). Dalam ajang ini Mazda menunjuk 3 desainer muda yang sedang naik daun yakni Cynthia Tan, Friederich Herman, Toton Januar dalam pagelaran MAZDA presents YOUNG VIBRANT DESIGNERS. Dimana ajang ini merupakan salah satu ajang yang dinantikan selama berlangsungnya JFW 2013 di Plaza Senayan, Jakarta.

Bagi para desainer muda, terpilihnya mereka di untuk tampil di acara ini adalah sebuah peluang dan kehormatan yang tak terhingga. Mereka yang terpilih tahun ini bukan hanya karena dianggap berhasil mengkaryakan koleksi yang indah dan berkarakter, namun juga dianggap potensial untuk menembus pasar mode internasional.

Mazda sendiri sengaja memilih mereka, karena ketiganya mampu mengintreptasikan “KODO – Soul Of Motion” (Tema rancangan mobil Mazda) ke dalam karya-karyanya.

Presiden Direktur PT MMI, Keizo Okue yang turut hadir di acara JFW 2013 mengatakan, “Seni memiliki banyak wujud, dan kami di Mazda sangat menghargai hal in. Bagi kami produk kami pun juga sebuah mahakarya seni dalam kehidupan nyata. Partisipasi Mazda di JFW adalah suatu bentuk dukungan dalam perkembangan mode di Tanah Air,” jelas Keizo.

Sekilas tentang 3 Desainer

Lahir di pesisir timur Jawa, meraih kedewasaan di Singapura, dan kini berpandangan global mendunia. Karya-karya Friederich Herman menjadi hasrat wanita modern masa kini. Dengan formulasi klasik kontradiksi maskulin dan feminin, koleksi perdana pemenang 2 Lomba Perancang Mode 2011 langsung membuat fashionista ibukota jatuh cinta. Perancang busana yang cinta pertamanya adalah membuat ilustrasi mode ini, lincah berpijak di antara siluet kokoh jaket tuksedodan kerutan gaun draperi . Kemeja asimetris satu lengan karyanya kini menjadi idaman pencinta fashion sejati.

Kecintaan Toton Januar akan budaya Indonesia terekam jelas pada karya-karyanya untuk Totonthe Label. Berbagai elemen padanan berbusana tampak modern dan kosmopolis meski berhias kansulaman khas Sumatera Barat. Namun ternyata karyanya berhasil mencuri hati Vogue Italia. Jaket dan sepatu Toton the Label menjadi barang pilihan media prestisius tersebut dalam ajang Blueprint, Singapura.

Sulit rasanya memisahkan pesona personalitas Cynthia Tanujaya dengan karya-karyanya. Gaya dan kepribadian sang desainer jelas menggambarkan karakter busana kreasinya: cantik, modern, berani, dan mandiri. Koleksi perdananya berhasil menghantarkan dirinya sebagai pemenang 3 Lomba Perancang Mode2011. Tak heran bila ia tahun ini menerima penghargaan kelulusan tertinggi Aiguille d’or (golden needle)dari almamaternya, ESMOD Jakarta.

ALBUM PHOTO

One thought on “3 Desainer Muda Mazda Tampil di Jakarta Fashion Week 2013

  1. [...] Fashion Week 2013, Mazda kembali hadir dengan menghadirkan karya dari 3 Young and Vibrant Designer (artikel ini) yang menampilkan interpretasi desain yang terinspirasi dari tema desain terbaru [...]

Leave a Reply