TOP 1 SBS DUCATI Racing Team, Juara I di IRS 2012 Round 4

image006

9 November 2012. Setelah re-launch dan digabung dengan acara Talk Show di JMCS 2012, team SBS TOP 1 DUCATI INDONESIA Racing Team kali ini, TOP 1 Indonesia dibawah bendera PT Topindo Atlas Asia yang bekerjasama dengan DUCATI Indonesia (PT Supermoto Indonesia) dan TIM SBS telah membuktikan hasilnya pada event IRS (Indospeed Race Series) 2012 Seri ke-4 di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu, 4 November 2012 kemarin.

Pada balapana kali kejurnas IRS (Indospeed Race Series) Kelas Supersport & Superbike, tim SBS TOP 1 dan DUCATI Indonesia menurunkan motor motor DUCATI Panigale 1199 2012 yang dipakai Matteo Guerinoni.

Motor DUCATI Panigale 2012 Motor ini menggunakan Mesin Superquadro L-twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic Liquid cooled kemudian Motor DUCATI 848 Evo yang dipakai Nico Julian dan Adit diajang Supersport dan Junior Superbike.

Jalannya race kelas superbike sangat spektakuler, diawali dari Matteo yang meraih pole position di kualifikasi hari Sabtu 3 November 2012, kemudian terjadi drama pada saat balapan di hari Minggu 4 November 2012 dimana saat akan start ada problem di engine start motor Matteo, sehingga ia harus start dari PIT Lane dibelakang Safety Car.

Perlahan-lahan Matteo mengejar rival-rivalnya satu persatu Lap demi Lap. Sampai akhirnya lima lap terakhir Matteo sudah dibelakang posisi kedua, manuver yang diperlihatkan oleh Matteo untuk mengejar posisi terdepan seperti layaknya balapan/race di MotoGP.

Dan akhirnya di lap terakhir (last lap), Matteo membuat manuver take over dari rivalnya Aritonang yang luar biasa di tikungan terakhir. Akhirnya tercapai juga target tertinggi dari TIM SBS Podium 1 dari Matteo #33. Balapan yang luar biasa diawali dari Pit Lane kemudian menjadi Nomor Satu (Numero Uno). Mesin Ducati Panigale 1199 Matteo ini di support oleh pelumas yang luar biasa juga dari TOP 1 Evolution Moto 10W-30 100% Fully Synthetic.

Sedangkan dua pembalap SBS lainnya kali ini tidak seberuntung Matteo, Nico tidak finish di supersport dan Adit finish diurutan kedua akan tetapi terkena DNF. So, Saksikan kehadiran dan kehebatan Team TOP 1 SBS DUCATI Indonesia pada next event.

One thought on “TOP 1 SBS DUCATI Racing Team, Juara I di IRS 2012 Round 4

  1. Selamet deh buat Matteo, tapi tunjukin donk prestasinya jgn cuma di IRS d’Moto GP jga donk!!!

Leave a Reply