Ban GT Radial Sebagai EOM Proton Exora Bold & Exora Prime

9 November 2012. Kabar gembira ban mobil “Made in Indonesia” merek GT Radial milik PT Gajah Tunggal, Tbk dipakai oleh mobil terbaru Proton, yakni Proton Exora Bold H-Line dan Proton Exora Prime yang baru saja diluncurkan di Showroom PROTON PONDOK INDAH, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 89, Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, hari Kamis, 8/11/12.  Artikel peluncuran untuk kedua mobil Proton tersebut, silahkan buka halaman ini.

Sebenarnya ban merek GT Radial yang lokasi pabriknya di Tangerang, Banten ini sudah lama dipakai oleh pabrikan Proton Malaysia. Merek GT Radial sebagai ban OEM (original equipment manufacturing) untuk pabrikan Proton tentunya mendapat pesanan yang tidak sedikit. Jelas hal ini memberikan keuntungan bagi bangsa Indonesia, karena produk anak bangsa sendiri telah diterima dan diakui oleh perusahaan otomotif international.

Ketika MediaSL berkunjung ke pabrik Proton di Shah Alam dan Tanjung Malim Malaysia bulan Juli yang lalu (artikel ini), melihat dengan mata sendiri bagaimana mobil-mobil keluaran Proton dipasangi ban GT Radial Made in Indonesia, termasuk sedan terbaru Proton Preve yang akan masuk ke Indonesia di bulan Januari 2013 mendatang.

Mengamati lebih dekat tentang ban GT Radial yang disematkan pada mobil terbaru Proton Exora Bold H-Line dan Proton Exora Prime, adalah tipe GT Radial Champiro BAX 2 ukuran 205/55 R 16 jenis Tubeless. Tulisan Made Indonesia pada ban GT Radial tersebut juga terlihat. Menurut informasi, kedua mobil baru Proton tersebut juga diekspor ke negara Eropa, Timur Tengah dan Australia yang tentunya menggunakan ban GT Radial.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply