TVS Motor is Most Trusted Two-Wheeler Brand in India 2012

8 November 2012. TVS Motor, merk sepeda motor asal India diakui sebagai “Most Trusted Two-Wheeler Brand in India 2012” oleh The Economic Times, surat kabar bisnis berbahasa Inggris kedua terbesar di dunia. Nielsen Company melakukan studi untuk The Economic Times mengenai merk paling terpercaya di India dengan mengambil sampel 8.160 responden yang berasal dari berbagai klasifikasi sosial-ekonomi, usia, pendapatan dan geografi.

Melalui brainstorming yang cukup panjang oleh Brand Equity yang merupakan bagian dari The Economic Times bersama dengan tim riset Nielsen, ditetapkan daftar 372 merk produk yang ada di pasar. Merk tersebut dipilih berdasarkan penjualan, visibilitas ritel dan media, serta masukan pasar dan bisnis dari berbagai kategori.

TVS Motor yang diakui sebagai merk sepeda motor terpercaya di India, diproduksi oleh TVS Motor Company India yang merupakan bagian dari TVS Group. Didirikan oleh TV. Sundaram Iyengar di India pada tahun 1911, TVS merupakan simbol Trust / kepercayaan, Value / nilai-nilai, Service / pelayanan. TVS Motor Company menerapkan standar dan proses kelas dunia untuk memastikan hanya sepeda motor berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen. Tidak heran, The Economic Times menobatkan TVS Motor sebagai merk sepeda motor terpercaya di India.

TVS Motor Company telah memasarkan merk sepeda motornya ke lebih dari 50 negara di dunia dan juga merupakan produsen kendaraan pertama dari India, melalui PT TVS Motor Company Indonesia mendirikan pabrik sebagai fasilitas produksi yang terpadu di Kawasan Industri Suryacipta City Karawang Jawa Barat, yang dijadikan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.

PT TVS Motor Company Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan sepeda motor kelas dunia untuk pasar Indonesia dan ASEAN dari pabriknya di Karawang, seperti TVS Neo, TVS RockZ, TVS Tormax dan TVS Apache RTR. Prestasi yang membanggakan, selama 5 tahun beroperasi di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia telah menerima 21 penghargaan bergengsi dari media ternama di bidang otomotif dalam hal kualitas, teknologi dan desain.

4 thoughts on “TVS Motor is Most Trusted Two-Wheeler Brand in India 2012

  1. TVS Apache memang oke, secara desain memiliki ke khasan tidak meniru langsung seperti bebek Mocin beberapa tahun lalu. Jika saja ada inovasi disektor suspensi baik depan atau belakang, kemungkinan akan meningkat daya jual Apache. Maksud saya ialah ukuran tabung suspensi depan lebih besar, bisa mencontoh yamaha Byson atau pulsar. Lalu desain dua suspensi belakng dirubah menjadi satu (Monoshok) mengikuti trend motor sport jaman sekarang, inilah yang saya informasi yang saya tangkap dari para pengguna Apache dipelosok-pelosok. Desain Apache secara keseluruhan saya akui dan sudah dapat nilai 8 (delapan), namun sektor yang disebut tadi masih jadul (jaman dahulu). Pertanyaannya adalah maukah PT TVS melakukan inovasi pada hal yang disebut tadi ? Terima Kasih.

  2. Terend ukuran ban yang diinginkan oleh konsumen motor sport di daerah-daerah saat ini ukuran ban motor belakang-depan ditingkatkatkan dari standar pabrik. Apakah PT. TVS mencermati sektor ini ? Ini peluang usaha untuk mencangkokkan ukuran ban pada Apache supaya nampak lebih kekar dan nampak lebih kuat dilihat dari luar. Yamaha saya apresiasi nampak ada inovasi diterapkan pada new Vixon 2012. Kemudian desain lampu sein, paling disukai model runcing atau bentuk sudut runcing, seperti halnya desian KTM Duke 200 cc, pengguna Apache, Tiger, Pulsar, Vixon didaerah-daerah saya amati rata-rata mencari desain lampu sein untuk motor tunggangannya bentuk runcing. Inilah poin penting dan perlu menjadi catatan oleh PT. TVS untuk inovasi disketor motor sport, supaya Apache lebih laku lagi.

  3. Kasihan donk konsumen pengguna motor produk PT. TVS yg ada di Tasik, jangan mengikuti apa yang dilakukan oleh Kymco donk. Para pengguna produk TVS untuk wilayah Tasikmalaya nampak seperti ayam kehilangan induk. Pelayanan after sales, oleh pihak deler saya apresiasi tidak ada. Apache 2009 bekas di tasik oleh para pengguna dijual sangat-sangat murah harga 5 hingga 7 juta. Dikalahkan oleh harga Mio, padahal harga Mio baru lebih rendah dari Apache baru. Ini masalah lho, bagaimana pihak manajeman menggarap sektor ini. Umur deler PT. TVS yg ada di Tasikmalaya ibarat umur Jagung, kalah dalam persaingan, kurang nampak promosi dilakukan pada waktu itu sebagaimana promosi yang dilakukan oleh produk Jepang. Pasilitas umum seperti mal-mal dan pasar cocok untuk promosi. Produk jepang saja rajin promosi, apalagi produk baru belum banyak dikenal oleh masyarakat. Mau rajinkah pengelola Deler di daerah-daerah melakukan promosi seperti deler-deler motor yang menjual produk jepang

  4. [...] two-wheeler manufacturer, recently launched in India and India TVS cowboys bikes first clutch. On buy free bike TVS Nokia mobile phone, worth Rs. 2000 TVS , one of the most famous two-wheeler man…ducts in the Indian market is very famous. It helps a company's brand image in the market. In [...]

Leave a Reply