Yamaha DNA, Teknologi Lahir Dari MotoGP

image006

8 November 2012. Pada hari pertama Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 di JCC Senayan, Jakarta hadir sang juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo ke booth Yamaha. Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP 2012 tak lepas karena dukungan sepeda motor Yamaha. Balapan MotoGP sangat sarat dengan perlombaan teknologi, dan teknologi Yamaha tersebut juga diaplikasikan ke motor harian.

Produk terbaru dari Yamaha, antara lain New V-Ixion “Lightning”, Soul GT Street Series, dan New Jupiter Z1 merupakan produk Yamaha yang sarat dengan teknologi MotoGP. Oleh karena itu tak heran jika Yamaha menyebut setiap produknya mengusung teknologi yang lahir dari MotoGP.

Apa yang dimaksud dengan Yamaha DNA? Menurut Yamaha, DNA Yamaha terdiri dari 3 unsur yang sangat kental pada setiap produknya, yaitu desain yang stylist, teknologi inovatif dan tampilan sporty. Sebagai contoh lihat saja penampilan Yamaha New V-Ixion “Lightning” yang didesain oleh Sakata-san yang juga mendesain motorsport Yamaha, YZF-R1.

Disini sangat jelas tampilan New V-Ixion “Lightning” begitu kental dengan sentuhan YZF-R1 yang berkesan sporty bak motorsport yang kencang. Sementara itu, Soul GT Street Series merupakan pengembangan dari Mio Soul yang disempurnakan dengan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) dan ini juga merupakan turunan dari teknologi MotoGP.

Pada acara pameran JMCS 2012 tersebut, Yamaha juga menghadirkan konsep kendaraan produksi Jepang seperti EC Miu, Y125 Moegi, Ryoku, T-Max, TTR50 dan PW50. Dimana semua produk yang dipamerkan di booth Yamaha bertema “Yamaha DNA, Teknologi Lahir di MotoGP”.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply