Pertamina Melepas Pemenang Goes To Rally Spanyol

7 November 2012. Bertempat di Cafe Pisa Jl. Theresia No. 1 Meteng, Jakarta Pusat siang tadi (Rabu, 7/11/12) PT Pertamina (Persero) Unit Lubricant melepas para pemenang “Goes To Barcelona” untuk terbang ke Spanyol menyaksikan pereli Rifat Sungkar berlaga di Rally Spanyol. Mereka terdiri dari lima nama pemenang yakni, Isnawati, Ali Mulyono, Yeni Chriswiyanti, Theresia Yulianawati, dan Eric Kasmara (dalam foto para peserta wanita diwakilkan).

Mengusung tema Mimpi Indonesia — khususnya bagi pencinta balap mobil — akhirnya para pemenang ini bisa terbang ke Spanyol untuk menyaksikan para pembalapnya berlaga di kancah internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.

PT Pertamina (Persero) Unit Lubricant dengan pereli Rifat Sungkar, lewat Fastron World Rally Team telah mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya yang gemilang pada event World Rally Championship 2012. Setelah sebelumnya ia sukses di Asia Pasific Rally Championship.

PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants memberikan apresiasi kepada para pelanggannya, sehingga mereka sebagai pemenang sayembara bisa menyaksikan secara langsung gelaran reli kelas dunia secara gratis. Sebelumnya para pelanggan tersebut telah membeli pelumas produk pertamina Lubricants, dan mengikuti sayembara “Goes to Barcelona”.

Rombongan ini akan terbang pada malam ini, dan siang tadi secara resmi keberangkatan dilepas langsung oleh Syafanir Sayuti – Retail Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants.

“Keberangkatan para pelanggan untuk bisa menyaksikan secara langsung sepak terjang Tim Fastron World Rally Team pada ajang World Rally ini merupakan salah satu apresiasi yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants kepada para pelanggannya,” ujar Syafanir Sayuti.

“Langkah ini sekaligus juga menunjukkan bahwa Pertamina Lubricants bukan hanya jago kandang, Sebab pelumas Fastron Pertamina sebelumnya sudah diuji coba dalam Ekspedisi Fastron Euro Asia dengan menempuh jarak sekitar 24 ribu kilometer dari Jakarta sampai Itali,” tambahnya.

Menurutnya pelumas Pertamina Fastron sudah diterima oleh pasar international lebih dari 22 negara di dunia. “”Bahkan di negara Jepang yang dikenal sebagai negara pabrikan otomotif, pelumas Pertamina Fastron sudah bisa ditemukan dijaringan outlet Nafco, yaitu jaringan grosir terbesar sebanyak 300 outlet. Dan permintaan untuk pasar luar negeri ini terus meningkat,” jelasnya.

Langkah Pertamina Lubricants untuk mendukung Rifat Sungkar sebagai pembalap, dan Scot Beckwith sebagai navigator dalam tim Fastron World Rally Team yang berlaga di rali tingkat dunia tidak sia-sia. Rifat, adalah pembalap andalan Pertarmina Lubricants yang telah berhasil menempatkan namanya pada jajaran atas para pereli dunia dengan menjuarai Class N dan beberapa kali putaran World Rally, antara lain di Portugal podium 3, Jerman podium 1, dan Italia podium 3.

Rifat dengan Fastron World Rally Team-nya dalam event ini menggunakan Pelumas Fastron Techno 10w-40 AP SN. Pelumas ini terbukti bisa meladeni dengan baik semua medan dan cuaca, serta gaya mengemudi Rifat, sehingga bisa mendapatkan performa puncak untuk merebut posisi terdepan.

Menurut Syafanir Sayuti, pelumas Fastron Techno memiliki keunggulan yang sangat spesifik dan bisa dikatakan tak memiliki pesaing di kelasnya,

“Fastron Techno 10W-40 API SN synthetic lubricant diformulasikan dari base oil Sintetis Group III dengan performance level API SN. Pelumas ini direkomendasikan untuk kendaraan dengan teknologi terkini dan tantangan berkendara “stop & go” serta spesifikasi mesin yang menuntut efisiensi pemakaian bahan bakar, ” pungkas Syafanir Sayuti.

“Fastron Techno SAE 1OW-40 dengan additive “Moly Trimer Chemistry” memiliki keunggulan dalam hal pelumasan yang lebih optimal sehingga menghasilkan tenaga mesin yang optimal, mendinginkan mesin, mengurangi keausan, serta lebih tahan dari oxidasi sehingga mampu memperpanjang umur pelumas,” ungkapnya.

“Adapun keuntungan bagi pemakai pelumas ini antara lain adalah Support Fuel Economy Engine Technology, yang mampu meminimalisir kebisingan mesin akibat gesekan, penguapan pelumas menjadi lebih rendah, serta mempertahankan kondisi mesin agar tetap bersih, dan interval penggantian pelumas juga jadi lebih panjang,” tutup Syafani Pamungkas.

Dalam acara press conference, turut hadir Rizal Sungkar yang juga dikenal salah satu pereli nasional dari Keluarga Sungkar. Rizal memberikan pemaparan singkat tentang apa itu World Rally Championshiop yang terdiri dari beberapa kelas. Pada bagian akhir, sesi teleconference langsung dengan perali Rifat Sungkar yang lagi berada di Spanyol. Menurut Rifat, ia disana masih pagi pukul 05.30 dan sudah harus bersiap-siap untuk berangkat melakukan survey lapangan.

ALBUM PHOTO

One thought on “Pertamina Melepas Pemenang Goes To Rally Spanyol

  1. […] “Oli premium bagi kendaraan roda dua ini sangat sesuai bagi motor bermesin 250 cc ke atas. Sebut saja Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR250R, Suzuki Inazuma 250, hingga moge motorpsort lainnya yang kini bisa menggunakan oli terbaru Pertamina Enduro 4T Sport SAE 5W-30,” ujar Christina Simorangkir, Asst.Manager Brand & Communication, Pertamina Lubricants yang ditemui MediaSL kemarin hari Rabu (7/11/12) di Kafe Pisa Menteng usai acara pelesapan pemenang “Goes To Barcelona”. […]

Leave a Reply