CMAAC 2012 Banjarmasin: Tuan Rumah Sebelum Babak Final

image006

7 November 2012. Kontes modifikasi mobil paling akbar se-Indonesia Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2012 untuk pertama kalinya hadir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya kontes otomotif dari Cody Enterprise ini pernah hadir di Kalimantan namun mengambil tempat di kota Balikpapan. Ajang CMAAC 2012 kali ini digelar selama 2 hari, (Sabtu-Minggu, 3 dan 4 November) di Gedung Sultan Suriansyah yang berlokasi di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin.

Pelaksanaan CMAAC ini merupakan putaran yang ke-5 dan yang terakhir sebelum memasuki putaran Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta bulan Desember mendatang.

CMAAC 2012 Banjarmasin tidak seheboh seperti di Bali, namun tetap saja menjadi objek wisata masyarakat Banjarmasin. Total 50 kontestan mengikuti kontes ini, 13 diantaranya adalah peserta yang mengikuti kontes audio. Meski jumlah ini tidak mencapai target panitia sebesar 70 peserta, namun patut diacungi jempol, mengingat kota ini baru pertama kalinya menjadi tuan rumah kontes modifikasi otomotif.

“Geliat modifikasi di kota ini merupakan event kami yang pertama kalinya dilaksanakan di Banjarmasin, event ini juga putaran terakhir sebelum masuk babak Grand Final yang akan kami selenggarakan di Jakarta pada bulan Desember yang akan datang. Kami juga cukup bangga ternyata modifikator di sini sangat kreatif dan antusias megikuti kontes modifikasi ini,” kata Firman, Project Manager dari Cody Enterprises pihak penyelenggara CMAAC 2012.

Untuk event kali ini tidak ada peluncuran produk atau tipe baru ban Accelera. Hal itu ditegaskan oleh Surya Dharma, Sales & Marketing Manager PT Elang Perdana Tyres (Accelera).

“Memang biasanya di setiap event CMAAC kami selalu meluncurkan produk atau tipe ban terbaru, namun untuk event kali ini kami selaku sponsor utama tidak melakukan itu dan hanya melakukan sosialisasi produk untuk warga Banjarmasin,” jelas Surya kepada Tim MediaSL.

Seperti di kota-kota lainnya, event selama dua hari itu itu tak hanya menghadirkan mobil modifikasi, tapi juga banyak terdapat produsen otomotif yang ikut menjajakan produknya. Mulai dari aksesoris seperti audio mobil Cello dan Venom, jok mobil, lampu HID, velg, ban, hingga mobil sekalipun.

Para pengunjung yang ingin masuk kedalam ajang kontes CMAAC, sedikitnya harus menebus tiket masuk sebesar Rp. 35 ribu per orang untuk bisa melihat lebih dekat kontes modifikasi mobil teranyar di pulau seribu sungai ini, serta melihat berbagai hiburan menarik seperti sexy dancer, dj performance, dan lain sebagainya.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “CMAAC 2012 Banjarmasin: Tuan Rumah Sebelum Babak Final

  1. muhammad rizky p says:

    tambahin dong om foto2 nya

  2. ayaw borneo says:

    Sayang ada Pemenang lomba foto di Acara Tersebut Sampe skrg blm dibayar,,,pihak cody sampe skrg cm janji aja,,,,pdhl untuk ikut lomba foto tersebut Bayar 50 Rb,,,,giliran ditagih kewajibannya cm pusssssss,,,,disuruh ninggal nmr tlp tp nlp aja nggak,,,,,so?

Leave a Reply