Tambah Akrab Dengan Bikers Ducati Club Malaysia

6 November 2012. Perjalanan MediaSL tanggal 18-23 Oktober 2012 ke Kuala Lumpur Malaysia memenuhi undangan Shell Advance sungguh berkesan. Perjalanan ini tidak sekedar jalan-jalan, tapi yang lebih penting adalah mendapatkan banyak kenalan baru, khususnya kalangan bikers dari Ducati Club Malaysia, serta kalangan petinggi dalam industri otomotif roda dua di tingkat ASIA.

Mengikuti acara Asia Ducati Week 2012 memang benar-benar padat, pada Kamis malam (18/10/11) dimulai dengan makan malam bersama dengan Valentino Rossi dan Nicky Hayden, kemudian besoknya hari Jumat (19/10/11) seharian jalan-jalan ke Melaka, dan malam harinya makan malam bersama dengan Loris Capirossi (Capirex) dan tokoh penting Ducati dan Naza World.

Pada hari Sabtu (20/10/12) seharian berada di Sirkuit Sepang melihat qualifying practice MotoGP, sorenya bertemu dengan Nicky Hayden dalam acara Shell Academy di Pan Pacific Hotel KLIA, dan malam harinya bersambung lagi dengan acara Ducati Festival & Street Party di pusat kota KL.

Pada hari Minggu (21/10/12) balik lagi ke Sirkuit Sepang untuk nonton balapan MotoGP. Acara belum selesai disini, pada hari Senin (22/10/12) balik lagi ke Sirkuit Sepang ikut acara Ducati Riding Experience (DRE), dan malam harinya Gala Dinner bersama Ducati, Naza World dan Malaysian Tourism.

Dari seluruh rangkaian acara tersebut, satu hal yang penting yaitu adanya komunikasi. Semakim lancar berkomunikasi maka akan sebanyak kenalan baru yang didapat. Beruntung negara Malaysia masih satu rumpun dengan Indonesia, dan mereka disana menggunakan Bahasa Melayu yang mirip dengan Bahasa Indonesia. Tak ayal, MediaSL cukup berbicara dengan Bahasa Melayu, dan akhirnya bisa mendapatkan kenalan baru.

Ketika rombongan jalan-jalan di kawasan Melaka, terasa keakraban menjadi lebih dalam dimana suasana kota Melaka mirip situasinya dengan kondisi di Tanah Air. Budaya negara Malaysia bisa dibilang hampir sama dengan budaya Bangsa Indonesia. Koleksi bangunan bersejarah, rumah tua, rumah kayu, nama jalan, kesenian dan tari-tarian, bahkan tokoh-tokoh masa lalu semuanya hampir sama dengan apa yang ada di Indonesia.

Tak heran jika wajah Melayu dari sebagian besar warga Malaysia ini memang sangat mirip dengan wajah warga negara Indonesia. Simak lebih lebih lanjut album photo dibawah ini dimana wajah-wajah biker Ducati Club Malaysia memang mirip dengan warga Indonesia. Salah satu album photo menunjukkan seorang polisi Malaysia sedang memberikan arahan kepada rombongan konvoi dalam Bahasa Melayu.

Note:

MediaSL hadir ke KL Malaysia mengikuti acara Asia Ducati Week 2012 ini karena mendapat undangan eksklusif dari Shell. Pasalnya Shell memiliki hubungan kerjasama teknik (technical partnership) dengan Ducati. Pelumas Shell Advance adalah pelumas yang dipakai oleh tim balap MotoGP Ducati.

ALBUM PHOTO DUCATI CLUB MALAYSIA: Saat di Melaka dan Saat Di Renaissance KL Hotel

Leave a Reply