Satu Untuk Kebersamaan, Family Gathering & Tures 6 YVCI Tangerang Chapter

image006

6 November 2012. Aktifitas rutin suatu komunitas/club motor sangat identik dengan yang namanya touring, baik itu dilakukan oleh anggotanya secara perorangan, sekelompok kecil maupun dalam jumlah yang cukup besar. Pengemasan touringpun dapat dilakukan dgn berbagai cara, ada sebagian orang yang menyebutnya touring wisata, touring kuliner, touring bebas ataupun touring resmi/touring wajib yang biasanya dilakukan berkaitan dengan suatu agenda rutin suatu club/komunitas motor.

Sebagai suatu club yang sudah cukup berkembang di wilayah Tangerang, maka sudahlah merupakan suatu keharusan guna melakukan agenda tersebut. YVCI Tangerang Chapter dalam agendanya kali ini, mengemas kegiatan tersebut kedalam suatu aktifitas touring, prosesi penerimaan anggota baru sekaligus ajang silaturahmi antar sesama anggota beserta keluarganya guna mempererat hubungan kekeluargaan yang selama ini terjalin.

Mengambil lokasi yang tidak terlalu jauh, yang berada di kawasan pegunungan Puncak – Bogor, Jawa Barat. Dimana lokasi tersebut dipilih agar para anggota yang masih sibuk dengan aktifitas rutinnya dapat secara maksimal hadir dalam kegiatan tersebut.

Dimalam yang pekat pada 3 Oktober 2012 jam 01.00 WI, team advance yang terdiri dari 9 riders dan 3 orang boncenger, meluncur dari base korwil BSD – Tangerang menuju lokasi Family Gathering & Tures 6 – YVCI Tangerang Chapter (3-4 November 2012) yang berlokasi di kawasan Villa Coolibah – Cimacan, Puncak – Bogor.

Keberangkatan menuju lokasi, terbagi beberapa kloter dan wilayah, dimana YVCI Tangerang Chapter memiliki 4 wilayah/korwil, diantaranya: Korwil Puspem – Kota Tangerang, Korwil Balaraja – Kab. Tangerang, Korwil Sandratex Ciputat dan Korwil BSD – Tangerang Selatan. Selepas magrib, seluruh team sudah merapat di lokasi, meskipun sebagian team terhambat oleh hujan, tetapi tidak mengurangi semangat para bikers YVCI Tangerang guna mengikuti acara tersebut.

Berbagai kegiatanpun di gelar setelah seluruh kloter tiba. Mulai dari perkenalan para member prospek YVCI Tangerang, musyawarah chapter yang akhirnya menghasilkan beberapa kebijakan2 baru, orientasi untuk member prospek maupun forum silaturahmi antar sesama chapter yang juga hadir saat malam harinya. Di antaranya perwakilan dari YVCI Cilegon, YVCI Serang, YVCI Bogor, YVCI Kebumen, YVCI Cikeas, bahkan perwakilan dari YVCI Jayapura juga hadir dalam acara Famgath YVCI Tangerang kali ini.

Pagi harinya acara dilanjutkan dengan kegiatan member prospek yang melakukan senam pagi serta di isi oleh beberapa games untuk para prospek guna mendapatkan door prize dari panitia dan juga dari Sinnob Oil yang turut memberikan support dalam acara tersebut dengan memberikan pelumas rantai Sinnob kepada seluruh peserta yang hadir. Para boncengerpun tidak mau ketinggalan dengan saling bercanda ria antara satu dengan yang lainnya.

Acara Touring Resmi ke 6 YVCI Tangerang Chapter, ditutup dengan tukar menukar kado, pemberian nomer ID kepada member yang di lantik serta foto session yang dilakukan oleh tidak kurang dari 75 member dan boncenger dari keluarga besar YVCI Tangerang Chapter yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tepat pukul 13.30 WIB hari Minggu 4 November 2012, seluruh rombongan meninggalkan lokasi acara untuk kembali ke rumahnya masing-masing yang tersebar di 4 Korwil YVCI Tangerang Chapter. Sungguh perjalanan yang penuh dengan rasa kekeluargaan dan tanpa batasan antara member lama maupun baru, antara yang tua dan yang muda, maupun antara ribers dan boncengers.

“One Brothers One Soul, Satu Dalam Kebersamaan. “

Artikel & photo by Murray

Leave a Reply