Nissan GT-R Model 2013 Resmi Diluncurkan

image006

5 November 2012. Siaran pers yang diterima Redaksi MediaSL, menyebutkan bahwaperusahaan Nissan Motor Co., Ltd. pada hari Jumat kemarin (2/11/12) mengumumkan peluncuran model Nissan GT-R 2013 yang akan tersedia mulai tanggal 19 November di outlet-outlet Nissan di Jepang.

Nissan GT-R model 2013 menawarkan fitur-fitur yang disempurnakan pada keseluruhan mobil dalam rangka meningkatkan performa, menghadirkan kenyamanan lebih saat berkendara maupun mengemudi dan memberi ragam pilihan kustomisasi yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Dikenal sebagai supercar legendaris, GT-R 2013 melalui sejumlah penyempurnaan evolusioner, baik dari segi desain maupun performa mesin yang ditingkatkan berdasarkan evaluasi yang diperoleh saat berkompetisi di ajang balap 24-Hours Nürburgring tahun ini.

Modifikasi yang dilakukan meliputi akselerasi mesin pada bagian tengah dan atas jangkauan rpm putaran mesin (mid- & upper-rpm rev range), body yang lebih kokoh, serta perubahan spesifikasi pada shock absorber, spring dan front stabilizer. Hasilnya adalah performa mobil yang meningkat dramatis secara menyeluruh, handling yang lebih stabil di kecepatan tinggi dan kualitas berkendara yang lebih sempurna.

Tak hanya itu, versi Premium Edition juga dilengkapi dengan Semiarinin leather yang lembut dan interior yang dapat warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen dalam balutan interior yang fashionable dan menambah kesan eksklusif di bagian kabin.

Model GT-R 2013 akan tersedia di Amerika Utara, Eropa mulai bulan Januari 2013 dan seterusnya.

Review NISSAN GT-R 2013

1. Fitur Mekanik

Mesin: Respon mesin mid-range yang lebih tajam dan meningkatnya akselerasi high-end.

  • Kombinasi dari injektor high-output yang mengontrol injeksi kontrol bahan bakar dengan lebih seksama meningkatkan respon mesin mid-range dan akselerasi rpm yang lebih tinggi.
  • Bukaan khusus pada bagian katup mesin ditambahkan pada turbocharger bypass; sehingga menekan penurunan yang cepat pada tekanan injeksi dan membantu mempertahankan akselerasi pada rpm tinggi.
  • Pengaturan tekanan pelumas menjadi lebih stabil dengan adanya penambahan baffle plate yang didesain khusus pada penampung pelumas. Pada saat yang sama, friksi rotasi dalam penampung pelumas dapat dikurangi; terutama ketika sedang berkendara dalam kecepatan tinggi.
  • Motul Competition Oil ditawarkan sebagi alternatif pelumas di outlet-outlet Nissan untuk memenuhi permintaan konsumen GT-R yang sering mengendarai mobil mereka di sirkuit balap.

Chasis: Handling yang stabil pada kecepatan super tinggi.

  • Setelah mengukur putaran casis GT-R saat berjalan, ahli mesin Nissan menurunkan pusat gravitasi mobil sesuai dengan lengkungan suspension bushing dan roda mobil. Selain itu, shock absorber dan front stabilizer juga dimodifikasi.
  • Cam bolt ditempatkan pada suspensi depan untuk meningkatkan akurasi lengkungan dan pengaturan keselarasan yang stabil.
  • Torque dari driveshaft menuju hub bearing ditambahkan untuk meningkatkan ketahanan dalam situasi bertekanan tinggi, seperti kompetisi berkendara pada track.

Body: Stabilitas berkendara dan respon kemudi yang disempurnakan.

  • Penambahan kekuatan dilakukan pada dua bagian, yaitu panel dashboard dan panel instrument; menghasilkan performa suspensi dan tampilan body yang lebih kokoh.

2. Interior

Pure Edition

  • Kualitas interior disempurnakan dengan perubahan warna dan tebalnya jahitan pada panel instrument dan pintu bagian dalam.

Black Edition

  • Kombinasi warna merah-hitam yang atraktif pada batang kemudi menambah kesan sporty pada mobil.
  • Carbon bucket seat dari RECARO sebagai pilihan yang ditawarkan Nissan.

Premium Edition

  • Warna baru interior two-tone, Amber Red dan Black memberi kesan stylish pada bagian interior sebagai pilihan kemasan interior yang fashionable.
  • Kursi depan hasil jahitan tangan dan terbuat dari Semiarinin leather dipersembahkan untuk kenyamanan eksklusif.

3. Spesifikasi/ perangkat

  • Spoiler belakang yang terbuat dari carbon-fiber dan roda lightweight aluminum-alloy RAYS® tersedia sebagai pilihan yang ditawarkan Nissan (Black Edition).
  • Rear View Monitor merupakan perangkat standar untuk model Black dan Premium Edition.
  • “Kenop samping” pada bagian kiri dan kanan kursi depan memberi kemudahan saat seatback didorong ke depan (semua model).

Nissan akan mengumumkan rincian versi limited-edition untuk diwujudkan bersama Usain Bolt, brand ambassador Nissan GT-R dan “Director of Excitement” dalam mencapai tujuan ambisius perusahaan secara global di pertengahan Desember 2012.

Leave a Reply