Scoodenttial Ikut Tanam Pohon dan Pembersihan di Pintu Air Banjir Kanal Timur

Dari kiri ke kanan, berdiri Daniel Morris Tambunan Ketum Scoodenttial,Camat Jatinegara Muchtar MAP, Haji Idin, Walikota Jakarta Timur

30 Oktober 2012. Pada hari minggu kemarin, tanggal 28 Oktober 2012, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Komunitas Honda Scoopy Scoodenttial (Scoopy Independent Initial) mengikuti kegiatan Bakti Sosial Operasi Bersih dan Penanaman Pohon di Banjir Kanal Timur Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, yang di selenggarakan oleh Forum Relawan Penanggulangan Bencana Alam (FRPBA).

Dalam acara ini juga hadir beberapa tokoh penting, antara lain Haji Idin (Tokoh Penghijauan Kali Pesanggrahan), Drs. HR. Krisdianto M.Si Walikota Jakarta Timur, Prof Rhenald Kasali tokoh Aksi dan Pendiri Rumah Perubahan, dan juga Staff Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Program-program penghijauan dan pelestarian dari pemerintah tidak akan berjalan tanpa kerjasama dari masyarakat sendiri,jadi kita harus membantu pemerintah dalam mewujudkan Jakarta yang bersih, di mulai dari kegiatan membersihkan sampah dan menghijaukan lingkungan sekitar tempat tinggal kita sendiri,” ucap Prof Rhenald Kasali dalam sambutannya.

Dalam aksi ini, puluhan anggota Scoodenttial turun langsung menanam pohon, membersihkan sampah, bahkan turun langsung dengan perahu karet untuk mengangkut sampah yang menumpuk di pintu air BKT,

“Kami berharap, untuk kedepannya kami Scoodenttial bisa terus menjadi bagian dari setiap kegiatan positif, di antaranya acara seperti ini, melakukan kampanye pelestarian lingkungan hidup, pembersihan, dan penghijauan, agar kami bisa menjadi manfaat dan teladan yang baik bagi masyarakat, ” ujar Ketua Umum Scoodenttial, Daniel Morris Tambunan.

Leave a Reply