Rifat Siap Hadapi Pertarungan Terakhir WRC 2012 di Spanyol

image006

4 November 2012.  Tanggal 8-11 November 2012, Fastron World Rally Team akan menghadapi pertarungan terakhirnya di WRC 2012, Rally RACC-Rally de Espana, yang berpusat di Salou Spanyol. Rally Spanyol kali ini akan menjadi arena perjuangan terakhir yang berat bagi Fastron World Rally Team karena Rifat Sungkar bersama Scott Beckwith sebagai navigator, akan bertanding di lintasan campuran antara gravel dan aspal.

“Untuk Rally Spanyol kali ini, kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik untuk scrutineering, kendaraan, maupun untuk tim mekanik. Saya yakin Fastron World Rally Team akan dapat memberikan performa yang terbaik di Rally Spanyol kali ini,” ujar M. Indra Prasetyo, selaku tim manager untuk Fastron World Rally Team.

Di Rally Spanyol kali ini, Fastron World Rally Team akan bertanding di 18 Special Stage selama tiga hari dengan total jarak tempuh sejauh 1.391,73 km. Di hari Jumat, Rifat dan Scott akan bertanding di tiga stage gravel dan tiga stage lintasan campuran gravel-aspal. Selanjutnya pada hari Sabtu dan Minggu, mereka akan bertanding di lintasan yang seluruhnya aspal.

“Kami berupaya untuk mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bertanding di lintasan gravel maupun aspal, dan saya yakin tim mekanik Fastron World Rally Team akan dapat mempersiapkan kendaraan dengan setingan yang maksimal untuk mencapai hasil yang terbaik,” ujar Rifat Sungkar optimis.

Berpusat di kota pinggir pantai Salou, Rally Spanyol ini selalu menjadi salah satu highlight dari seri World Rally Championship. Kota ini dihiasi dengan rangkaian pantai, teluk-teluk berbatu kecil dan promenade atau kawasan pejalan kaki dengan pemandangan yang indah. Namun yang menjadi atraksi utamanya adalah PortAventura, sebuah theme park dan resort yang juga akan menjadi lokasi Service Park untuk Rally Spanyol ini.

Dari kelas Manufaktur, Dani Sordo dikatakan sebagai calon kuat untuk memenangkan seri penutup WRC 2012 ini karena dia akan bertanding di negara asalnya, Spanyol. Namun kekuatan Sebastien Loeb tidak dapat dikesampingkan, apalagi karena dia telah menjuarai Rally Spanyol di tujuh tahun terakhir berturut-turut.

Hari Selasa (6/11), Fastron World Rally Team dijadwalkan untuk memulai survey lintasan atau recee selama dua hari sampai hari Rabu, tanggal 7 November 2012. Di hari Rabu, mobil yang akan digunakan di pertandingan juga akan melewati proses scrutineering.

Rally Spanyol akan dimulai secara resmi dengan ceremonial start pada hari Kamis malam (8/11) setelah shakedown yang dilakukan pada siang harinya. Meskipun ceremonial start-nya dilakukan pada hari Kamis malam, para peserta, termasuk Rifat Sungkar dan Scott Beckwith, baru akan memulai stage pertama pada hari Jumat pagi (9/11) waktu setempat.

Leave a Reply