JMCS 2012: Box Motor SHAD, Brand Terkenal Dari Spanyol

4 November 2012. Bicara soal box motor Eropa sebenarnya ada banyak pilihan. Salah satu box motor yang masuk ke Indonesia adalah merek SHAD dimana produk ini hadir di Indonesia sudah cukup lama, hanya saja masih kurang populer. Dalam ajang Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 (31 Oktober s/d 4 November 2012), box motor SHAD hadir di booth Mitra2000 dan TDR Racing Development.

Beruntung MediaSL hadir disana dan menjumpai orang penting (person in charge) SHAD, yakni Josep Fernandez dengan jabatan Sales Manager Asia & Australia NAD SL. Pria yang berkantor di Barcelona Spain (Spanyol) ini memang sengaja datang ke Indonesia untuk melihat langsung event JMCS 2012.

“Produk SHAD aslinya dari pabrik di Spain. Kami sudah hadir di Spain lebih dari 40 tahun. Kami langsung mendatangkan produk-produk box motor ke Indonesia dengan kualitas Eropa. Sudah banyak perusahaan di Eropa menggunakan produk SHAD, bahkan SHAD juga menjadi EOM (original equipment manufacturer) untuk BMW dan PIAGGIO,” buka Josep dengan ramah.

Ya, dari literatur yang ada, ternyata baru disadari jika SHAD memproduksi box dan menjadi OEM Motor Cases untuk sejumlah nama merek terkenal, antara lain BMW, DAELIM, DERBI, GAS GAS, GENERIC, HONDA, KTM, KYMCO, MBK, MOTO GUZZI, MOTORHISPANIA, PEUGEOT, PIAGGIO, SYM, SUZUKI, TRIUMPH, dan YAMAHA.

‘Lihat sepeda motor BMW disana (Josep menunjuk ke arah motor BMW GS F8000), box motor BMW tersebut diproduksi oleh pabrik SHAD dimana SHAD adalah OEM-nya BMW dan mereka menggunakan nama Motorrad. Sudah menjadi standard BMW, setiap produknya harus menggunakan box yang kuat, tahan banting, dan juga tahan lama. Pilihannya adalah pabrik SHAD,” tambahnya.

Ketika ditanya soal pabrik SHAD ada dimana saja, Josep menjelaskan bahwa pabrik SHAD hanya ada tiga di bumi ini, yakni di Barcelona (Spain), Shanghai (China) dan Sao Paolo (Brazil).

Josep Fernandez asal Spanyol dengan jabatan Sales Manager Asia & Australia NAD SL memberikan penjelasan soal pilihan box motor SHAD

“Kami memiliki tiga pabrik yang berada di tiga negara, dan semuanya memiliki keualitas yang sama. Semua produk SHAD di Indonesia berasal dari Spanyol dan China, keduanya kombinasi dan itu tergantung dari pada model dan jenisnya,” ungkap Josep sambil membuka buku SHAD kepada MediaSL.

Merek SHAD tak hanya box motor tetapi juga memiliki sejumlah asesoris sepeda motor yang masih berhubungan dengan box motor itu sendiri. Antara lain Brackets. Color Plates, Syop Lights, Sport Rack, Top Master Tubular, Side Master, Sissybar, Backpack, Rear Bag, Saddle Bag, Tank Bag, GPS Tank Bag, Scooter Bag, hingga Comfort Seats.

“Kami sadar pertumbuhan sepeda motor di Indonesia sangat tinggi, dan kini kami ada disini untuk memberikan solusi tentang penyimpanan barang bawaan yang perlu disimpan dengan aman. Dengan menggunakan box SHAD merupakan solusi agar pengendara terbebas dari kerepotan membawa barang berharga. Helm, jaket, maupun tas, semuanya bisa disimpan dalam box SHAD,” tutupnya.

Nah, bagi mereka yang peduli dengan kenyamanan, keamanan, bahkan keselematan jalan dan juga tak mau direpotkan dengan barang bawaan tak ada salahnya untuk membeli box motor. Beberapa pilihan box SHAD yang dijual di Indonesia, antara lain:

  • SH 50: Helm full face 2 unit, ada tempat HP/dompet dibagian dalam atas box. Rp. 3,500,000.-
  • SH 48: Muat helm full face 2 unit. Rp. 1,700,000.-
  • SH 45: Muat helm full face 2 unit. Rp. 1,050,000.-
  • SH 40 CARGO: Diatas box bisa untuk menyimpan barang tambahan. Rp. 1,000,000.-
  • SH 40: Rp. 900,000.-
  • SH 33: Rp, 600,000.-
  • SH 29: Rp. 550,000.-
  • SH 26: 400,000.-
  • SH 43 (Side Case): Rp. 5,000,000.-

Harga tersebut dikutip dari brosur SHAD yang diterima MediaSL dalam kunjungan di acara JMCS 2012 hari Sabtu, 3 November 2012. Jadi, harga sewaktu-waktu bisa berubah dan tidak mengikat.

Untuk informasi selengkapnya tentang box SHAD, buka website http://www.shad.es/ atau langsung hubungi PT Terra International, Jl. Lodan Rata No. 2 Komplek Lodan Center Blok E No. 7, Jakarta Utara. Telp. (021) 6983 1142 atau e-mail: info@terrainter.com

ALBUM PHOTO

Leave a Reply