JMCS 2012: Soul GT Series Ala Fast and Furious

3 November 2012. Yamaha terus berinovasi melahirkan motor-motor baru. Segmen anak muda yang merupakan pasar penting mendapatkan suplai baru Soul GT Street Series. Hal ini dapat dilihat melalui salah satu produk terbarunya, Yamaha Soul GT Ala Fast and Furios yang tampil di ajang Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 di JJC Senayan, Jakarta  yang akab berakhir hari Minggu, 4 November 2012.

Soul GT hadir sejak awal April lalu, diamana Yamaha kembali memperkenalkan keluarga baru motor matik berteknologi Fuel Injection itu. Kehadiran Soul GT Street Series lebih ditujukan buat anak muda dengan tagline sama “Keren, Lincah, Irit”.

Baik Soul GT maupun Soul GT Street Series desainnya terinspirasi mobil sport dunia seperti yang ditampilkan dalam film Fast & Furious. Jika Soul GT lebih pada desain muscle sport car, Soul GT Street Series lebih didesain seperti sport street car.

Grafis Soul GT Street Series membuat pengendaranya jadi pusat perhatian dengan warna colorful dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping.

Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis. Agar lebih sporty di beberapa bagian grafis ada corak carbon pattern juga terdapat pada grafis Soul GT Street Series. Dan untuk mempertegas identitasnya disematkan logo GT lebih besar. Untuk photo detail, silahkan buka Album Photo.

Menariknya lagi, lampu senja (position lamp) Soul GT Street Series berbentuk angel eye (mata malaikat) sama seperti Soul GT tapi lebih fokus lagi karena ada tambahan grafis. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. Wheel pin stripe pada Soul GT Series yang tidak ada pada Soul GT membuat penampilannya tambah memikat.

”Kehadiran Soul GT Street Series diharapkan semakin memperkuat penjualan Yamaha. Sejak dikeluarkan pertama kali di April tahun ini, hingga September Soul GT sudah terjual 186.403 unit. Jumlah ini menjadikan Soul GT motor terlaris ketiga Yamaha setelah Mio J CW FI Teen (276.835 unit) dan V-Ixion (241.668 unit),” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Sebagai informasi, Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin, menjadikan Soul GT tampil dengan kualitas mumpuni.

Spesifikasi mesin Soul GT Street Series sama dengan Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply