JMCS 2012: FORWOT Gelar Pameran Foto Keselamatan Berkendara

1 November 2012. Disela-sela kesibukan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang berlangsung mulai hari Rabu 31 Oktober 2012 hingga 4 Nopember 2012, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara sepeda motor dengan menggelar pameran foto di arena JMCS tersebut.

Pameran tersebut menampilkan foto-foto hasil jepretan wartawan otomotif dari media Nasional, yang mengabadikan perilaku pengendara sepeda motor tanpa mengindahkan aturan yang berlaku dan dapat membahayakan dirinya sendiri bahkan pengguna jalan yang lain.

Seperti foto yang berjudul “Update Status” hasil karya Choirul Arifin, wartawan Tribun Network, yang menggambarkan seorang pengendara sepeda motor dengan asyiknya memainkan telepon genggam.

Lain halnya dengan foto hasil bidikan Septian Pamungkas dari Okezone.com yang berjudul “Ngeriiih”. Foto tersebut menceritakan tentang satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik. Dimana dalam foto tersebut terlihat seorang anak kecil tertidur pulas dibawah jok pengendara yang tak lain adalah orangtuanya.

“Miris saya melihat anak kecil itu, bayangkan sepeda motor ditumpangi empat orang ditambah barang bawaan, ngeriiih.” tutur Septian.

FORWOT yang konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara aman dan nyaman, selalu mengedukasi pengguna sepeda motor dengan berbagai tulisan tentang keselamatan berkendara melalui media-media yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pameran foto ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat pengguna sepeda motor akan pentingnya keselamatan berkendara. Pemerintah yang notabene memiliki kebijakan pun belum mampu menjalankannya dengan maksimal. Sementara Agen Pemegang Merek (APM) selaku produsen sepeda motor butuh dukungan pihak ketiga (media) dalam memberikan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara ke konsumennya.

“Foto-foto yang dipamerkan ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai wartawan peliput otomotif untuk terus berperan aktif membantu Pemerintah dan produsen sepeda motor dalam mengurangi kecelakaan di jalanan, dengan terus mengkampayekan keselamatan berkendara.” papar Ketua Umum FORWOT, Eri Haryoko.

Leave a Reply