JMCS 2012: Jorge Lorenzo Main Angklung

image006

1 November 2012. Yamaha Indonesia ikut ambil bagian dalam pameran motor terakbar Jakarta Motorcycle Show (JMCS), 31 Oktober sampai 4 November 2012. Kali ini bertambah istimewa karena hadirnya Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha MotoGP. Lorenzo mengunjungi booth Yamaha pada Rabu siang (31/10/12) di JMCS dan sekaligus menyapa penggemarnya. Tak cuma itu sekedar menyapa, tetapi Jorge Lorenzo sang juara dunia MotoGP 2012 ini diajak main angklung.

Sosok pembalap Spanyol ini hadir nyata merepresentasikan tema yang diambil Yamaha untuk JMCS yaitu Yamaha DNA, Teknologi Lahir dari MotoGP. Selain tema itu, keberadaan Lorenzo tepat sekaligus untuk mewakili imej Jupiter Z1 yang sangat erat hubungannya dengan balapan dan kecepatan.

Yamaha Jupiter Z1 adalah salah satu dari kendaraan konsep yang dipamerkan Yamaha di JMCS 2012. Motor bebek pertama Yamaha berteknologi Fuel Injection (FI) itu sudah akrab dengan Lorenzo dan rekan setimnya Ben Spies serta tim Yamaha Factory Racing karena menjadi motor paddock tim MotoGP Yamaha itu.

Teknologi FI membuat topik teknologi yang diambil Yamaha kian kental di JMCS tahun ini. Jupiter Z1 dan V-Ixion jadi dua motor konsep yang akan disuguhkan mewakili sempurnanya teknologi FI Yamaha. Yamaha juga memperkenalkan konsep kendaraan produksi Jepang yaitu EC Miu, Moyegi, Ryoku, T-Max, TTR50 dan PW50.

JMCS 2012 dimanfaatkan pula oleh Yamaha untuk konsumen yang berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah super menarik. Seperti pembelian unit berhadiah iPhone 5, goodybag Yamaha untuk 50 pembeli pertama setiap hari saat JMCS, Buzzer in Activity berhadiah Mio J dan games interactive with celebrity bersama Doni Tata.

Acara entertainment lainnya ada Raisa, penyanyi cantik bersuara indah yang tampil di booth Yamaha Sabtu (3 November) jam 15.00 di booth Yamaha. Menu utama lainnya adalah memamerkan dua produk terbarunya yakni New V-Ixion dan Soul GT Street Series.

Dua motor Yamaha teranyar ini dipastikan akan semakin memperkuat dominasi Yamaha sebagai penguasa penjualan motor injeksi di pasar Tanah Air. Terbukti, tipe motor Yamaha yang hadir sebelumnya yakni V-Ixion, Mio J dan Soul GT sudah berkontribusi penting menguatkan Yamaha menjadi jawara penjualan motor injeksi.

VIDEO

Dari data terakhir Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Mio J merupakan motor terlaris Yamaha dengan penjualan 60.401 unit sejak Februari hingga September 2012. Diperoleh dari tingginya penjualan Mio J CW FI Teen sebanyak 43.400 unit ditambah Mio J FI 2.446 unit dan Mio J CW FI 14.555 unit.

Larisnya penjualan Mio J ditambah Soul GT 28.220 unit Jupiter Z1 20.431 unit dan V-Ixion 34.454 unit di September 2012, menjadikan motor-motor injeksi Yamaha berkontribusi 69 persen untuk total penjualan 208.849 unit. Ini merupakan gabungan penjualan yang mengangkat hegemoni Yamaha sebagai ATPM tersukses dalam penjualan di jalur motor injeksi.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “JMCS 2012: Jorge Lorenzo Main Angklung

  1. [...] Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 di JCC Senayan, Jakarta hadir sang juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo ke booth Yamaha. Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP 2012 tak lepas karena dukungan sepeda motor Yamaha. Balapan [...]

  2. Eksis ya Lorenzo, tapi jgan dia terus donk bosen juga ya, kan masih ada Ben Spies yg juga satu team jgan dilupakan donk!!! kayaknya di anak tirikan gitu ya hiks….

Leave a Reply