JMCS 2012: Perkenalan Honda CB150R StreetFire

1 November 2012. PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CB150R StreetFire di ajang pameran otomotif roda dua, Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) di JCC Senayan, Jakarta hari Rabu kemarin (31/10/12). AHM menjawab keingintahuan konsumen terhadap model motor terbaru Honda di segmen motorsport.

Kehadiran HondaCB150R StreetFire di hadapan publik ini ditandai dengan pembukaan cover penutup yang dilakukan oleh President Director AHM Yusuke Hori dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada saat Press Day di hari pertama pameran. Dirjen Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian RI Budi Darmadi ikut menyaksikan langsung pengenalan pertama kali motor sport terbaru Honda ini ke hadapan publik.

“Kehadiran HondaCB150R StreetFire di JMCS ini merupakan bagian dari rencana kami untuk menghadirkan produk-produk berkualitas yang powerful dan hemat bahan bakar di pasar sepeda motor nasional,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

HondaCB150R StreetFire dibekali mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan New Innovative Truss Frame. Produk ini akan segera diluncurkan AHM dalam waktu dekat untuk memperkuat penetrasinya di segmen motor sport nasional.

Motor terbaru Honda ini hadir menandai keikutsertaan AHM pada JMCS 2012 dengan mengusung tema “One Heart for Loving Indonesia.” Tema besar ini diterjemahkan dalam 3 konsep zona, yaitu “Better Performance for Loving Indonesia,” “Environment and Safety for Loving Indonesia,” dan “Advanced Technology for Loving Indonesia.”

“Tema One Heart for Loving Indonesia ini kami pilih untuk mempertegas komitmen perusahaan dalam menemani aktivitas masyarakat Indonesia dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita mulia mereka.”

AHM menempatkan HondaCB150R StreetFire pada booth “Better Performance for Loving Indonesia.” Pada arena ini, hadir juga dua model modifikasi HondaCB150R StreetFire yang mengusung konsep Urban Street Fighter dan Honda Tricolor. HondaCB150R StreetFire dipamerkan bersanding dengan motor Honda lain yang telah dikenal publik memiliki performa yang luar biasa seperti Honda RC212V yang menjadi kendaraan tim Repsol Honda di ajang balap bergengsi MotoGP.

Selain itu, di booth ini juga dapat disaksikan motor sport Honda lainnya yang memiliki performa luar biasa seperti Honda CRF 450R ,Honda CRF 250 L ,Honda CBR600RR, dan Honda CB1000R. Tak ketinggalan, AHM pun juga menghadirkan motor sport premium yang telah mendapatkan sambutan positif di pasar motor nasional, yaitu Honda CBR250R dan Honda CBR150R.

Pada booth “Advanced Technology for Loving Indonesia,” AHM menghadirkan beberapa model motor yang telah dilengkapi fitur-fitur keselamatan dengan teknologi terbaru seperti pada Honda Goldwing, Honda Integra dengan transmisi Dual Clutch, motor bertenaga elektrik Honda EV-Neo, serta dua motor konsepnya yaitu Honda RC-E dan Honda EV-Cub. Model motor yang hadir dalam booth ini mencerminkan komitmen Honda dalam mengembangkan produk-produk berteknologi tinggi.

Di area booth “Environment and Safety for Indonesia” AHM menyuguhkan produk-produk ramah lingkungan berteknologi injeksi dan memiliki standar keselamatan terbaik di kelasnya, seperti The All New Honda BeAT PGM-FI, Honda PCX 150, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Spacy Helm in PGM-FI.

Booth AHM ini mencerminkam komitmen nyata AHM untuk mengaplikasikan teknologi injeksi pada semua produknya seperti yang dideklarasikan pada November 2011. Pada area ini juga dapat disaksikan Honda Zoomer-X berteknologi PGM-FI dengan karakter macho, berotot dan minimalis, serta menggunakan suspensi depan tipe upside down.

Untuk memudahkan pengunjung memahami lebih detail cara kerja teknologi sepeda motor Honda, AHM melengkapi Booth berkonsep “Environment and Safety for Indonesia” dengan Pojok Injeksi. Di area ini ditampilkan simulator Honda PGM-FI, simulator Combi Brake System (CBS) dan juga multimedia dan panel board untuk teknologi Antilock Brake System (ABS) dan Idling Stop System (ISS). Selain itu, AHM juga menghadirkan simulator alat peraga keselamatan berkendara yaitu Honda Riding Trainer (HRT).

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “JMCS 2012: Perkenalan Honda CB150R StreetFire

  1. [...] (AHM) di hari pertama JMCS 2012 ditandai dengan dengan pembukaan selubung motor sport terbaru Honda CB150R StreetFire. Produk baru ini hadir dengan mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan [...]

  2. menilik spesifikasi CB150R StreetFire pada booth “Better Performance for Loving Indonesia.” saya rasa banyak orang yang ingin memiliki, di dukung dengan tek FI dan desain yang futuristik. Untuk harga pstinya Honda sudah mempersiapkan dengan matang.

  3. [...] November 2012. Belum genap sebulan sejak pertama kali diperkenalkan pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, peminat Honda CB150R StreetFire terus bertambah secara signifikan. PT Astra Honda Motor (AHM) [...]

  4. [...] secara perdana di ajang pameran JMCS (Jakarta Motor Cycle Show 2012) bulan Oktober yang lalu (artikel ini)  memiliki teknologi injeksi (PGM-FI) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17 PS pada 10.000 rpm [...]

Leave a Reply