Opening Jakarta Motor Cycle Show 2012

31 Oktober 2012. Setelah terakhir digelar pada tahun 2010 silam, pameran otomotif buat penggemar sepeda motor, Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 kembali hadir dan resmi dibuka pada hari Rabu (31/10). Pameran beragam sepeda motor ini berlangsung sudah dimulai hari Rabu, 31 Oktober 2012 hingga 4 November 2012 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Mengusung tema “Think Green, Act Safely” dimana ajang JMCS 2012 ingin mengajak seluruh masyarakat dan para produsen motor untuk meningkatkan kesadaran akan kerusakan lingkungan, dan tetap disiplin berlalu lintas.

JMCS 2012 kali ini digelar di arena JCC dengan luas area sebesar 5000 m2. Yang menarik pada event kali ini bukan hanya produsen Jepang anggota AISI saja yang hadir (Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki) tapi juga diramaikan oleh pabrikan non Jepang. Mulai dari Ducati, BMW, Husqvarna, Victory hingga MV Agusta dan Lambretta turut meramaikan pameran ini.

Gunadi Shinduwinata, Ketua Umum AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) berharapa bahwa JMCS dapat menjadi referensi masyarakat mengenai perkembangan industri sepeda motor Tanah Air. “Kami berharap, melalui JMCS 2012 kita bisa menunjukan pada masyarakat tentang optimisme produsen sepeda motor di Indonesia untuk terus bisa meningkatkan industri ini demi kemajuan bersama,” kata Gunadi dalam sambutannya.

Dukungan bangkitnya industri sepeda motor Tanah Air juga mendapat respon dari pihak pemerintah. Hal tersebut diungkapkan oleh Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian RI pada kesempatan yang sama. “Kegiatan ini diharapkan dapat membuat pengunjung dapat lebih memahami perkembangan desain dan teknologi sepeda motor terkini.”

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply