Subaru Challenge 2012: Frendi Salim Tembus 75 Jam 41 Menit

30 Oktober 2012. Akhirnya Frendi Salim (25 tahun) peserta Subaru Challenge 2012 dari Indonesia harus keluar arena lomba ketahanan menempelkan telapak tangan di mobil Subaru. Frendi masuk dalam kategori 5 besar dimana peserta lainnya 395 orang telah gagal lebih dulu, Walaupun gagal menyelesaikan perlombaan, catatan waktu Frendi adalah 75 jam 41 menit berdiri di depan gedung Ngee Ann City Orchard Road, Singapura.

MediaSL yang hadir dilokasi acara melihat langsung Frendi dimana ia sebelumnya telah didekati oleh marshal melalui beberapa kali percakapan. Tampaknya kelemahan fisik Frendi sudah terbaca dari gaya berdirinya yang sudah lemah. Petugas mendekati agar jangan sampai ia pingsan, dan akhirnya Frendi mengalah dan langsung duduk di kursi roda.

Hak dan keputusan marshal memang patut dihargai, namun cara pendekatan marshal ¬†berbicara “sesuatu” dengan Frendi sehingga membuat peserta jadi down juga menjadi pertanyaan besar. Kenapa peserta diajak ngobrol oleh marshal? Apakah ini cara dan trik marshal agar perlombaan menjadi cepat selesai?

Apapun keputusan marshal tetap harus diterima. Karena setelah Frendi turun dan dipapah dengan kursi roda, tak lama kemudian salah satu peserta dari Singapore dalam kelompok empat besar, juga keluar arena. Alhasil, perlombaan yang sudah hampir menembus angka 76 jam ini mampu menyisakan 3 besar, yakni 2 dari Singapore dan 1 Thailand.

Menurut panitia setidaknya event Subaru Challenge 2012 ini seharusnya sudah tuntas pada Selasa malam ini, artinya peserta sudah memasuki hari ke-empat. Sebagai catatan, pemenang tahun 2011 lalu adalah Chong Kait Chi (42 tahun) warga negara Singapura dengan waktu 75 jam 36 menit. Sedangkan rekor saat ini dipegang oleh George Lee warga negara Singapura dengan waktu 81 jam 32 menit.

 ALBUM PHOTO

One thought on “Subaru Challenge 2012: Frendi Salim Tembus 75 Jam 41 Menit

  1. [...] 2012 ini, tim Indonesia tidak bisa memenangkan Subaru XV. Setelah bertahan berdiri selama 75 jam, Frendi Salim (25 tahun) akhirnya menyerah pada kelelahan dan terik matahari di Singapura di mana suhu mencapai [...]

Leave a Reply