Subaru Challenge 2012: Sisa 10 Peserta

30 Oktober 2012. Menjelang watu Time Break pukul 13.00 waktu Singapura dan memasuki 72 jam lomba ketahanan Subaru Challenge 2012 yang berlangsung di Ngee Ann City Orchard Road Singapore. Lomba ini menyisakan 10 peserta yang masih bertahan hingga hari Selasa siang hari ini. Frendi Salim dari Indonesia adalah salah satunya yang masih bertahan dan ia berdiri seorang diri di mobil Subaru No. 2. Luar biasa Frendi mampu berdiri hingga 72 jam (3 hari) sambil menempelkan telapak tangannya di mobil Subaru.

Suasana halaman depan shopping center Ngee Ann City masih ramai dikunjungi orang, namun peserta yang berlomba sudah menyusut. Beberapa mobil Subaru Impreza yang semula dipadati oleh peserta Subaru Challenge 2012 mulai sepi, bahkan diantaranya sudah tak ada lagi pesertanya.

Beberapa peserta yang sudah berguguran mempunyai alasan masing-masing, antara lain alasan medis atau perlu istirahat, ada yang kena diskualifikasi karena tangan terangkat, ada yang sudah pegal-pegal, dan sebagainya. Namun demikian, apapun alasannya itulah bagian dari sebuah perlombaan. Bagi yang kuat secara mental dan fisk, maupun memiliki cita-cita besar bakal bertahan.

Terdengar suara teriakan serta sorak-sorai dari warga negara Indonesia disekitar Ngee Ann City untuk memberikan semangat dan dukungan bagi Frendi Salim. Sementara itu Frendi masih bisa menoleh dan tersenyum, walaupun secara fisik ia kelihatan sudah mulai lemah.

Ia mencoba mengangkat kakinya untuk menghilangkan rasa pegal. Sesekali ia menoleh lagi kearah penonton Indonesia untuk diajak berbicara, hanya saja lokasi Frendi berdiri cukup jauh dari pagar pembatas. Yups.. kita tunggu saja hasilnya. Semoga Frendi Salim dapat mengibarkan bendera Indonesia dalam ajang Subaru Challenge 2012 ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply