Glen Tan, Subaru Optimis Pasar Otomotif Indonesia

30 Oktober 2012. Dalam acara Subaru Hub Tour bersama sejumlah media asal Jakarta, Surabaya dan Bali, kembali MediaSL mendapatkan kesempatan ngobrol satu meja dengan Glen Tan di kantor Subaru Tan Chong International Limited dengan alamat 25 Leng Kee Road Singapore pada hari Senin sore (29/10/12).

Glen Tan adalah Executive Director Tan Chong International Limited merupakan sosok penting dalamahal penjualan produk Subaru di tingkat Asia, termasuk negara Indonesia.

Dalam obrolan pembuka ia menyebutkan bahwa Subaru meyakini Indonesia masih memiliki peluang besar, dan akan menempati posisi kedua terbesar di Asia dalam hal penjualan produk Subaru karena pasar automotif di Indonesia terus tumbuh.

Tak heran jika ia kerap mengundang media dalam setiap acara Subaru, antara lain dalam acara IIMS 2012 di Jakarta bulan lalu, khususnya untuk event launching Subaru BRZ, Subaru XV, dan Subaru Impreza yang dilakukan pertrama kali di Jakarta. Dalam acara launching tersebut, Subaru mengundang media dari bebertapa negara ASIA sebanyak 40 orang wartawan datang ke Jakarta.

“Indonesia sangat penting bagi kami. Pasar otomotif Indonesia terus berkembang dan kami yakin pada tahun depan, Indonesia bisa menempati posisi kedua menyusul negara Taiwan dan Filipina,” tutur Glenn Tan dikantornya.

Dia membeberkan, penjualan Subaru di Indonesia terus naik sejak 2010. Hal ini didukung perluasan jaringan penjualan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Makassar, Batam, dan Balikpapan. Tahun ini, Subaru juga akan membuka jaringan di Denpasar dan Surabaya.

Selain itu, pada tahun 2011 ini Subaru akan mendatangkan mobil SUV SUBARU XV 2.0 Premium dari negara Malaysia. Menurutnya, pesanannya sudah mengalir dan mencapai 105 pemesan sejak diperkenalkan pertama kali diajang IIMS 2012 yang lalu. Mobil yang diproduksi di negara Malaysia itu baru akan dikirim ke Indonesia pada bulan Desember mendatang atau awal tahun 2013.

Sementara itu, sejak Januari hingga Oktober tahun 2012 ini, Image Motor, selaku distributor Subaru di Indonesia sudah menjual 449 unit. Jumlah tersebut melonjak sekirtar 75 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, yakni 256. Tahun 2011 yang lalu Subaru Forester menyumbang penjualan terbanyak.

Singkat kata, Subaru akan terus memperluas dan meperbaiki jaringan penjualan, dan servis di Indonesia, karena melihat pasar otomotif Indonesia yang masih memiliki peluang besar. Melalui produknya Subaru XV 2.0 Premium yang sudah dilengkapi dengan sistim All Whell Drivfe (ADW), GPS, dan beberapa fitur lainnya, maka diharapkan nama Subaru akan semakin berkibar di Indonesia.

ALBUM PHOTO

One thought on “Glen Tan, Subaru Optimis Pasar Otomotif Indonesia

  1. [...] Mereka benar-benar menggali kekuatan yang sangat dalam untuk tetap bersemangat, ” kata Glenn Tan, Direktur Eksekutif dari Tan Chong [...]

Leave a Reply