Subaru Challenge 2012: Frendi Salim Masih Bertahan

image006

29 Oktober 2012. Sampai artikel ini ditulis, Frendi Salim (25 tahun) adalah satu-satunya peserta dari Indonesia yang masih bertahan di ajang Mediacorp Subaru Challenge 2012 – The Asian Face-Off. Ia masih bertahan di halaman depan Ngee Ann City Orchard Road Singapura bersama dengan 37 kontestan lainnya demi merebutkan hadiah utama Subaru XV 1.6 senilai S$80,800.

Pada awal pembukaan acara hari Sabtu, 27 Oktober 2012 (artikel ini) tercatat ada 400 peserta, dan sejalan dengan waktu akhirnya peserta Subaru Challenge 2012 banyak yang mengundurkan diri. Peserta Indonesia yang semula berjumlah 10 orang (artikel ini),  juga rontok dan hanya Frendi Salim masih bertahan karena ia punya pengalaman 2 kali sebelumnya pernah mengikuti acara ini.

Sekitar pukul 19.30 tadi usai Time Break, MediaSL yang masih berada di Singapura menghampiri Frendi Salim yang berdiri di bagian kap bagasi Subaru Impreza No. 2 dalam waktu 54 jam lebih.  Dalam obrolan singkat untuk memberikan semangat bagi Frendi, juga diperoleh beberapa komentar dari Frendi.

“Sampai jam ini, kendala yang paling berat adalah rasa kantuk. Sudah berdiri 54 jam belum tidur. Tapi malam ini adalah malam terakhir, karena akumulasi tubuh manusia yang butuh istirahat,” kata Frendi sementara tangan kanannya tetap menempel di mobil Subaru warna hitam.

‘Saya sangat sedih teman-teman dari Indonesia pada gugur, karena semangat dan motivasi juga datang dari rasa kompak dari satu negara. Tapi ini ngga masalah, yang penting saya fokus untuk tetap bertahan, walaupun sekarang harus melakukan ini secara individual,” tambahnya.

Rasa penasaran MediaSL soal tips apa saja yang membuat Frendi masih tetap bertahan,”Saya sih tetap fokus pada diri sendiri dan berpikir positif saja. Terus kita hadapi saja apapun yang terjadi, seperti tadi hujan keras, dan saya tetap fokus walaupun di guyur hujan,” tutupnya.

Ya, suhu udara di Singapura memang sangat panas pada akhir pekan kemarin membuat peserta Subaru Challenge 2012 banyak yang berguguran. Hal ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan event serupa di tahun sebelumnya.

Pada hari ketiga (Senin, 29 Oktober 2012) sekitar pukul 16.00 turun hujan deras, tapi hanya sebentar saja. Lomba ketahanan fisik memegang mobil Subaru ini memang memiliki daya tarik sendiri.

“Hal yang sudah biasa memberikan hadiah mobil dalam bentuk door prize, dan itu terlalu mudah. Tapi Subaru memiliki event yang bersifat lebih menantang, yakni Subaru Challenge yang memang sesuai dengan karakter mobil Subaru itu sendiri. Anda harus ikut tantangan ini jika ingin mendapatkan mobil Subaru,” ujar Glen Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International kepada MediaSL di Singapura hari Senin sore (29/10/12).

Bagaimana nasib Frendi Salim? Apakah peserta asal Indonesia ini masih kuat bertahan? Semoga..

ALBUM PHOTO

Leave a Reply