Grand Opening CST Tires Truck & Bus di Cempaka Mas Jakarta

29 Oktober 2012. Setelah membuka dealer CST Tires Center di Ruko Sunter Terrace pada 30 Maret yang lalu, serta sukses menggelar CST Indonesia Bikers Day 2012 hari Sabtu kemarin (27 Oktober 2012), PT Sumber Multijaya Nusantara (SMN) selaku principal CST Indonesia membuka dealer CST Tires Center Truck & Bus Tires di Komplek Cempaka Mas Blok A No.27 Jalan Letjen Suprapto, Jakarta.

Untuk dealer ini PT SMN dan menggandeng PT Verdanco Pratama (VP) sebagai Main Dealer penjualan untuk ban jenis truk dan bis.

“Pada grand opening ini kami tidak melihat market share. Kami hanya melakukan pendistribusian di seluruh Indonesia untuk membuat masyarakat merasakan ban berkualitas. Kami sangat optimis dan yakin pasar akan cepat menerima ban kami yang berkualitas,” jelas Nelson Lie, Marketing Director PT. Sumber Multi Jaya Nusantara.

Sebelum masuk ke Indonesia, CST sudah melakukan riset selama kurang lebih 1,5 tahun untuk mendapatkan compound terbaik dan cocok bagi pelanggan dan infrastruktur jalan di Indonesia.

CST memiliki 17 pabrik yang berada di Taiwan, China, Thailand dan Vietnam serta di India yang kini sedang dipersiapkan. Populasi ban CST sendiri sudah tersebar di lebih dari 150 negara dan perusahaan ini juga masuk dalam daftar 10 besar produsen ban dunia.

Marx Lee, Internatinonal Sales Division Manager Cheng Shin Rubber (XIAMEN) Ltd yang turut hadir dalam acara ini kembali menegaskan bahwa CST akan terus mengembangkan diri dan ingin menjadi ban pilihan nomor satu di Indonesia.

“Kami melihat Indonesia adalah pasar yang sangat besar. Setiap tahunnya para pelaku industri yang memiliki armada truk maupun bis mengalami peningkatan sebesar 20% – 30 %. Atas dasar itu kami ingin menetap disini dan kami yakin produk kami akan diterima masyarakat. Karena CST menawarkan kualitas terbaik, bukan hanya sekedar kuantitas penjualan,” ungkap Marx Lee, usai menanda-tangani plakat peresmian show room CST tersebut.

Ketika ditanyai mengenai target penjualan CST untuk tahun 2013, Ardi Setiadharma, President Director PT Verdanco Pratama mengatakan: ”Target kami di diawal 2013 adalah 6.000 ban per bulan dan pada pertengahan tahun nanti kita akan menambah target hingga 10.000 ban untuk jenis ban truk dan bis,” ungkapnya.

Jika terus berkembang maka CST berencana akan membuka pabriknya di Indonesia. “Dua sampai tiga tahun lagi mengenai plan pembukaan pabrik CST di Indonesia kemungkinan besar akan kita wujudkan,” ungkap Sapto Hadipraswoto, Marketing & Promotion PT Verdanco Pratama.

Saat ini, CST Indonesia baru menyediakan ban untuk kendaraan off road, seperti kendaraan tambang. Adapun jaminan yang diberikan CST kepada konsumennya mencapai 50 ribu km.Di negara asalnya, CST memiliki pabrik terbesar dan beberapa fasilitas bertaraf internasional.

Selain itu, CST juga memeliki pabrik dan R&D di Amerika Serikat, Shanghai, Xiamen, Taiwan dan Belanda. Saat ini CST memiliki empat titik authorized dealer selain di CST Center di Sunter, Kebon Jeruk, Ciledug, Bekasi dan juga di Bogor. Informasi lebih lanjut mengenai ban truk & bus CST kontak PT Verdanco Pratama:  Hotlline Call +62 821 999 99 820 dan + 62 21 999 99 820.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

Leave a Reply