Agung Didu, Pebalap Usia 9 Tahun Tampil di YCR Tangerang

image006

29 Oktober 2012. Berusaha menjadi yang terbaik sejak masih usia muda memang sudah sepatutnya dijalankan semua orang yang ingin menggapai kesuksesan di masa depan. Seperti halnya yang dilakukan oleh pebalap muda dari Tim Yamaha Yamalube FDR KYT Tri Jaya ini. Ia adalah Muhammad  Agung Didu, pebalap asal Sulawesi Selatan yang lahir di Sengkang, 26 April 2003.

Sebagai anak sulung dari pasangan H. Fachrul Didu & Hj. Andika, Agung Didu yang punya 2 orang adik perempuan memang patut di acungi jempol. Pasalnya pada ajang Yamaha Cup Race 2012 di Sirkuit Tigaraksa, Tangerang hari Minggu, 28 Oktober 2012 kemarin. Agung Didu meraih Podium 4 kelas Bebek 110 cc STD Pemula (MP5).

Agung yang masih duduk dikelas 4 SDN 213 Sengkang mampu bersaing dengan rider lainnya yang lebih tua dan berpengalaman di dunia balapan. Dengan gaya balapan ‘kalem’ dan tenang, Didu tetap santai memacu motornya walaupun rider – rider lainnya berusaha untuk menyalipnya.

Asal tahu saja Agung Didu pernah meraih 2 kemenangan pada Ajang Pertamina Enduro NHK FDR Motorprix Region 2 Seri 5 Championship 2012 yang di gelar Sirkuit Gery Mang Subang. Saat itu Agung Didu turun di kelas Bebek 4T 125cc STD Pemula (MP5) dan Bebek 4T 110cc STD Pemula (MP6).

Keahlian Agung saat memacu motor Yamaha Jupiter Z, di peroleh dari ayahnya, yang pada tahun 1997 dahulu pernah menjuarai event serupa di sirkuit Sentul dengan motor RX King.
“Agung memang bisa balapan dari bapaknya, dulu waktu masih pacaran tahun 1997 bapak pernah juara Yamaha Cup Race di Sentul,” kata Hj. Andika sang ibunda saat di temui tim liputan SL.com di Paddock Tri Jaya.

Lucunya bocah 9 tahun hobbynya bermain bulu tangkis dan sempat menyabet juara di daerahnya ini sangat takut mengendarai motor di jalan raya. Telat beribadah sholat adalah kebiasaan buruk yang paling dibenci sang ibunda.

Agung sendiri bercita-citanya bisa jadi pembalap kelas dunia Jorge Lorenzo yang baru saja menyabet gelar Kampiun MotoGP 2012. Latihan fisik juga dijalani sebelumnya Agung menjadi pebalap tim privateer garapan ayahnya yakni Didu Racing Team. Keberhasilan Agung Didu tidak lepas dari dukungan dan doa dari Tim nya yaitu Yamaha Yamalube KYT FDR Trijaya.

Kedua orang tuanya yang selalu memberi motivasi dan doa. Sang ayah terus memberikan semangat kepada Agung Didu kemudian Ibunda tercinta Agung pun tak henti-henti nya berdoa untuk keselematan dan keberhasilan Agung Didu pada saat balapan.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply