MotoGP Sepang: Lokasi Pesta Bikers Kelas Dunia

28 Oktober 2012. Pengalaman menonton balapan MotoGP Sepang secara langsung di lokasi memang sudah beberapa kali, dan setiap kali MediaSL datang kesana tidak pernah merasakan bosan karena Sepang International Circuit memang memiliki daya tarik parawisata motorsport. Hal ini sebagaimana dirasakan sendiri oleh MediaSL dalam kunjungan ke Sepang hari Mimgu, 21 Oktober 2012 yang lalu.

Ya, sangat terasa jika pemerintah Malaysia benar-benar memanfaatkan event “Malaysia Motor Cycle Grand Prix” ini sebagai ajang parawisata motorsport kelas dunia. Lihat saja arena mall di Sepang yang selalu padat dipenuhi oleh berbagai stand dari merek sepeda motor terkenal, demikian pula arena tribune yang disesaki oleh penonton.

Dari informasi yang diterima, tiket masuk ajang MotoGP Sepang pekan lalu habis terjual. Untuk kursi di tribune utama maupun di setiap tribune lainnya sudah penuh. Penjualan tiket on the spot tidak tersedia, karena pembelian tiket sudah habis terjual beberapa hari sebelum event balapan berlangsung. Ada banyak penonton yang mengambil tempat di halaman rumput, menggunakan payung, tenda, sekalipun turun hujan.

Setiap kali ada balapan MotoGP di Sepang, benar-benar sangat terasa ada aura pesta bikers di sekitar sirkuit. Lihat saja di jalan highway antara Kuala Lumpur-Sepang, ada ribuan sepeda motor yang datang secara kelompok, maupun secara individual. Ketika mereka tiba di sekitar sirkuit, sepeda motor penonton diparkir dengan penataan yang rapih dan tertib.

Bagi mereka yang datang dengan bus, maupun mobil pribadi juga disediakan lokasi parkir yang memadai, luas dan mudah. Walaupun lokasi parkir cukup jauh, tetapi jika kita berjalan kaki beramai-ramai tidak akan terasa jarak jauhnya. Semua orang yang datang, baik turis, warga lokal benar-benar dapat menikmati suasana  dan aura pesta bikers di Sepang International Circuit.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply