Melihat Dari Dekat Robot Bumblebee & Chevy Camaro Transformer

IMGP398123 Agustus 2009. Akhirnya impian keluarga SL.COM untuk melihat sosok Chevrolet Camaro dari dekat kesampaian juga. Sosok mobil keren yang bisa menjadi robot BUMBLEBEE di film TRANSFORMER di pajang oleh PT GM AutoWold Indonesia (GMAI) sebagai pemegang merek Chevrolet di Indonesia.

Mobil Camaro yang ditampilkan oleh PT GMAI kali ini adalah jenis Camaro SS 2 yang merupakan varian tertinggi dari Camaro tipe SS. Selain varian ini, Camaro juga memiliki model yang biasa, yaitu Camaro 2010 dan “Limited Edition Camaro Transformer” yang memerankan robot Bumblebee di dalam film “Transformers II – Revenge of The Fallen.”

Mobil-mobil merek Chevrolet yang beredar di Indonesia ikut pula dipamerkan bersama bintang tamu Chevy Camaro. Acara pameran tersebut  berlangsung selama satu minggu di Senayan City Jakarta yang berakhir pada hari Minggu, 23 Augustus 2009.

IMGP3989Menurut literatur dari blognya Raju Febrian, disebutkan olehnya bahwa mobil Sport Coupe Chevrolet Camaro ini adalah salah satu mobil dengan penampilan dan teknologi abad 21.

Secara tampilan mobil dengan rear wheel drive (penggerak roda belakang) ini mengambil konsep generasi pertama yang diproduksi 1967 sampai 1969.

Mobil dua pintu ini, punya tampilan yang kekar dan macho. Meski dikategorikan sebagai mobil sport, namun Camaro bisa menampung empat penumpang dan kapasitas bagasi maksimal 320 liter. Camaro memiliki wheelbase 2,852 mm dan dimensi panjang 4,836 mm, lebar 1,918 mm dan tinggi 1,376 mm.

Di dapur mesin, Chevrolet Camaro ini diperkuat dengan mesin direct injection. Kehebatannya terletak di dapur pacu. Camaro SS 2 memiliki mesin V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm. Hmm.. jadi jangan heran soal power dan kecepatan mobil Camaro ini yang bisa bikin jantungan pengemudi, maupun para penumpangnya.

IMGP3985Apakah PT GMAI memajang Camaro ada maksud untuk menjualnya di negara Indonesia? “Belum, ini hanya eksebisi saja. Saat ini belum ada rencana  penjualan di Indonesia, karena banyak yang harus dipersiapkan,” kata Debora Amelia Santoso, Marketing dan Public Relations Director GMAI.

Namun kali ini, kehadiran mobil Chevrolet Camaro hanya untuk bintang tamu dalam acara “Chevy Show” yang digelar oleh PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) di Senayan City tersebut. Kehadiran mobil ini jelas hanya sebagai pemancing alias bagian dari strategi marketing, yaitu memanfaatkan popularitas Chevrolet Camaro dan robot Bumblebee yang sudah ngetop melalui film Transformer.

Jadi, nggak keran kalau selama pameran, jutsru pengunjung datang bersama seluruh anggota keluarganya. Apalagi, kehadiran replika robot Bumblebee  ikut pula meramaikan acara pameran. Anak-anak, maupun orang dewasa pada antri minta difoto bareng bersama robot replika Bumblebee tersebut.

PT GMAI memang sengaja membawa mobil Chevy Camaro yang berwarna kuning ke Indonesia untuk merayakan terbentuknya The New GM (GM Baru) pada 10 Juli lalu. Sebenarnya selain Camaro, PT GMAI juga membawa produk line-up yang sudah beredar selama ini seperti Chevrolet Captiva diesel 2.0, gasoline 2.4 dan diesel 2.0 AWD serta Chevrolet Aveo, dan Optra Magnum. Tapi Camaro tetap menjadi bintangnya. Ya, ini kan tidak lain karena sudah jadi bintang di dalam film Transformer.

IMGP4002“Kehadiran Chevrolet Camaro ini kami berharap para pecinta Chevrolet bisa terpuaskan dan bangga memiliki mobil merek Chevrolet. Dan bagi penggemar Transformers, ini jadi kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan dari dekat mobil tokoh kesayangannya,” kata Mukiat Sutikno, Managing Directors GMAI.

Yang pasti mobil keren ini memang belum masuk atau belum dijual resmi di Indonesia. Di Amerika Serikat sana, Camaro dibanderol dengan harga antara US$ 22.245 sampai US$ 33.430 atau sekitar Rp 221,57 juta sampai Rp 332,96 juta. Kabarnya, salah satu Importir Umum (IU) di Jakarta berniat mendatangkan Chevrolet Camaro, tapi dengan harga Rp 1,9 milyar. Loh koq.. harganya untuk Indonesia jadi berlipat ganda? Hm..

“Sebenarnya banyak yang menanyakannya dan tertarik ingin membeli. Tapi untuk saat ini kami hanya ingin menunjukkan kehebatan mobil Chevrolet dan juga tokoh kesayangan film Transformers,” kata Deborah Amelia Santoso, Marketing dan Public Relations Director GMAI.

Soal beli atau tidak, hal itu belakangan saja, yang penting keluarga SL.COM bisa melihat langsung Chevy Show di hari terakhir Minggu (23/8). Karena di  hari terakhir pameran tersebut, setidaknya ada suguhan menarik, antara lain band music, kemudian “Chevrolet Photography” dengan model-model cantik blasteran Eropa.

Apalagi, ada robot replika Bumblebee yang cukup menarik perhatian pengunjung, khususnya anak-anak maupun pun orang dewasa. Setidaknya ini sudah cukup memuaskan dan menghibur keluarga yang demam dengan film dan mainan-mainan robot koleksi Transformer.

IMGP3986

IMGP3994

 

IMGP3988

IMGP4006

Tagged with 

22 thoughts on “Melihat Dari Dekat Robot Bumblebee & Chevy Camaro Transformer

  1. Maharnya mahal sekali 1,9m saya pilih yg blasteran aja deh.

  2. nice info
    saya selalu tertarik mobil mobil amerika
    seperti dodge viper , mustang , dll

  3. Gag usah beli mobilnya…
    klo di kasih SPGnya…
    Mau donkkzzz…!!!

  4. wow harga disana 200-300jtan, dan masuk indonesia bisa 1,9 m? ckck tanya kenapa?

  5. Alon2 Asal Kelakon says:

    Wah,kirain mw dijual disini.,padahal GMAI uda niat2 datengin variant tertinggi dr Chevy Camaro.. Boleh juga tuh kalo kisarannya antara 200-300an..

  6. @SL
    warna kuningnya dof apa glossy om?
    FYI: di Otomotif dibahas komparasi Camaro dengan mobil Amrik lainnya,lebih murah tapi lebih bertenaga.sip tenan..

  7. Wah, sabtu malem liat tuh si bumblebee. Tapi liatnya pas udah di atas (lantai foodcourt).
    Mau foto bareng bumblebee, sayang keburu harus masuk bioskop, mau nonton :(

  8. Itu ceweknya Megan Fox ya? apa Mpok Megan..? hehe

  9. hadooooooooohh..kog gak tau yaaah kalo ada bumblebee dipamaerkan.

  10. iya nich,nyesel juga ga liat pamerannya..
    duh pengen banget ngeliat camaro langsung..sekalian ajak ponakan liat bumblebee…
    sayang dech

  11. muannntaphhhh
    tu nama nya mobil…

  12. Harganya antara Honda jazz sama FREED

  13. numpang mampir pak,
    wah, 300 jeti jadi 1.9 M, emang nasib Indonesia… teknologi emang punya mereka, kita orang Indonesia cuman cari untungnya….. Makanya Ga maju-maju…. Moga Indonesia segera sadar

  14. klo udah masuk indonesia tolong segera hub saya di no:081216103898

  15. Gigih TF3 says:

    gubrakk… kapan mau maju, lo 200-400jeti ma bisa dikejar, lah lo ampe republik ina hrganya jd 1.9M buseeettt>>> korupsi dulu baru dapet tuh>>!!! yuk korupsi>!!

  16. aku penggemar camaro loooooooo

  17. dimas imam mursaha says:

    kirain harga mabil camaroo Rp. 294.000.000 di indonesia dan di USA

  18. tiap hari ane liat gan, bosen :D
    pengen punya aja :X

  19. hehehe… harga 200 ribu rupiah buat bayarin kemeja putih Chevy Transformer.. ;)

  20. @Bro Daniel, maksudnya itu buat harga “robot” ya.. hehehe.. :-)

Leave a Reply