ADW 2012: Lunch At Bistro Year 1673 Melaka

27 Oktober 2012. Rombongan ASIA DUCATI WEEK (ADW) 2012 bersama Ducati Club Malaysia selama di Kota Wisata Melaka diisi dengan berbagai acara, antara lain makan siang bersama di restaurant tua Bistro Year 1673 yang berlangsung hari Jumat, 19 Oktober 2012. Ya, ini salah satu gedung tua yang masih tetap terpelihara dengan baik, dan masih dipergunakan sebagai restaurant.

Restaurant yang beralamat di Jalan Hang Jebat (Jalan Jonker) No. 18, Melaka, Malaysia ini menyajikan menu makanan seafood, maupun makanan selera Asia, Melayu, dan Western. Namun demikian yang unik adalah melihat kondisi bangunan yang dikenal sebagai bangunan tertua di Jalan Jonker.

Dalam acara makan siang ini, ternyata ada seorang artis cantik Malaysia yang juga sebagai bikers Ducati. Iapun menjadi perhatian awak media.

Restaurant Bistro Year 1673 memiliki suasana yang sederhana namun cukup mengagumkan, dimana pengunjung dapat merasakan seperti datang kembali ke zaman kolonial Belanda. Konon bangunan tua ini tetap dipertahankan karena di bawah pengawasan situs Warisan UNESCO.

Kehadiran MediaSL bersama rombongan ADW 2012 di Bistro Year 1673 dimeriahkan dengan sambutan para penerima tamu dengan kostum Melayu. Setelah kami duduk didalam, disajikan dengan beberapa tarian budaya Melayu yang ternyata sangat kental dengan kebudayaan di pesisir pulau Sumatera.

Beberapa kata sambutan dan penyerahan piagam, maupun ucapan terima kasih diberikan oleh panitia acara ADW 2012 kepada Melaka Tourism, Naza World, Ducati Club Malaysia, dan beberapa nama yang terkait langsung dalam acara dua tahunan Asia Ducati Week.

Usai makan siang, rombongan bikers Ducati Club Malaysia, maupun rekan-rekan media yang ikut dalam rombongan diberikan kesempatan jalan-jalan di sekitar Kota Melaka, antara lain menyusuri Jalan Jonker, menikmati pemandangan Melaka dari Menara Tamang Sari Melaka, dan Menyusuri Sungai Melaka dengan tourism boat.

Sebagai catatan, kehadiran MediaSL ke Melaka Malaysia mengikuti seluruh acara Asia Ducati Week 2012 merupakan undangan eksklusif dari Shell. Pasalnya Shell memiliki hubungan kerjasama teknik (technical partnership) dengan Ducati. Pelumas Shell Advance adalah pelumas yang dipakai oleh tim balap MotoGP Ducati.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply