ADW 2012: Konvoi Ducati Club Malaysia Ke Melaka

25 Oktober 2012. Bersama dengan sejumlah media otomotif asal India, China, Taiwan, Philippine, Thailand, beruntung MediaSL bisa ikut serta dalam rombongan tersebut untuk melihat langsung gelaran Asia Ducati Week (ADW) 2012 Malaysia. Salah satu acara ADW 2012 tersebut adalah konvoi Ducati Club Malaysia ke kawasan Wisata Melaka (Melacca) yang berlangsung hari Jumat, 19 Oktober 2012.

 Kawasan Melaka berada di Selat Melaka (Malacca Strait) dan berada bersebelahan dengan dengan Pulau Rupat Riau, Indonesia (buka peta Goggle). Mengingat keberadaan lokasi Kota Melaka Malaysia ini sangat dekat dengan Indonesia, maka tak heran tata kehidupan dan budaya Melayu sangat sama dengan kehidupan di Indonesia. Hal ini membuat penasaran MediaSL untuk melihat dari dekat.

Yups.. melalui acara ADW 2012 ini, maka MediaSL mendapat kesempatan datang ke Kota Melaka Malaysia bersama rombongan konvoi Ducati Club Malaysia yang berjumlah lebih dari 50 sepeda motor Ducati dari berbagai jenis/model. Yang menarik tak hanya melihat motor Ducati yang sangar, tetapi melihat 5 orang bikers wanita Malaysia yang cantik-cantik ikut serta mengendarai motor Ducati.

Mengambil tempat titik kumpul di sebuah lokasi Selamat Datang Melaka, semua bikers Ducati mendapatkan baju t’shirt Melacca berwarna hitam, dan tentu saja para wartawan termasuk MediaSL ikut mendapatkan baju t’shirt tersebut.

Setelah itu pengarahan (briefing) yang disampaikan  oleh pihak Polisi yang akan memandu konvoi Ducati Club Malaysia tersebut. Sebagai catatan, bahwa event ADW 2012 mendapat dukungan langsung dari Malaysia Tourism (Departement Parawisata Pemerintah Malaysia), Naza World (Authorized Main Dealer Ducati Malaysia), dan prinsipal Ducati.

Perjalanan konvoi berlangsung tertib, uniknya mendengar deru knalpot Ducati yang khas dan sempat menarik perhatian masyarakat setempat, Konvoi membelah jalanan negara Malaysia yang lebar, bersih, cantik, dan akhirnya setelah 30 menit berlalu konvoi sudah tiba di pusat kota Melaka yang sarat dengan sejarah budaya Melayu ditambah dengan bangunan-bangunan tua bekas negara Eropa.

Kehadiran MediaSL dalam acara ADW 2012 ini atas undangan Shell dimana kita ketahui pelumas Shell Advance memiliki hubungan kerjasama secara teknis (Technical Partnership) dengan Ducati. Tak heran jika ada setiap acara Ducati, maka Shell selalu ikut terlibat, termasuk dalam acara ADW 2012 Malaysia ini.

ALBUM PHOTO

One thought on “ADW 2012: Konvoi Ducati Club Malaysia Ke Melaka

  1. [...] perjalanan konvoi (artikel ini), seluruh bikers Ducati, dan sejumlah media yang ikut mendapat waktu untuk jalan-jalan di sekitar [...]

Leave a Reply