Rifat Sungkar Kembali Terhalang Peserta Lainnya

21 Oktober 2012. Fastron World Rally Team, di hari ketiga Rally Italy, kembali mengalami kejadian serupa seperti pada hari pertama. Di SS12 Coiluna-Loelle 2, dengan jarak 29,35 km, kembali terhalang oleh pereli yang start di depannya. “Di SS12, jarak saya dengan pereli di depan saya hanyalah 1 menit, sehingga pada kilometer ke-15, kita sudah bertemu dengan mereka, setelah itu sepanjang kurang lebih 14 km, kita tidak bisa melihat apa-apa akibat dari debu yang beterbangan,” kata Rifat Sungkar.

”Sebenarnya dari awal lomba hari ini, kita sudah minta ke panitia, supaya interval dengan mobil di depan bisa diberikan 2 menit. Di 3 SS awal, hal itu diperkenankan. Tetapi setelah dari Service Park, interval hanya diberikan 1 menit, sehingga kita terhambat oleh pereli Itali, D. Catania yang start di depan kita. Di SS13, petugas pos kembali memperkenankan interval 2 menit, sehingga tidak ada masalah lagi,” tambah Rifat.

Sepanjang hari ketiga, Rifat dan Scott Beckwith memperlihatkan hasil yang cukup baik, walaupun pada hari kedua mereka sempat mengalami insiden yang cukup parah. ”Hari ini kita maximum attack, kita berusaha maksimal, hasilnya kita bisa menjadi yang tercepat di SS9 dan SS11 untuk kelas Rally Class,” terang Rifat.

Di paruh kedua hari ketiga Rally Itali ini, Fastron World Rally Team berhasil menyelesaikan SS12 dengan catatan waktu 20 menit 38,6 detik. Mengulang lintasan Monti Di Ala` di SS13, dalam waktu 10 menit 12,6 detik. Di stage terakhir, SS14, Rifat dan Scott finish dengan catatan waktu 11 menit 17 detik.

”Hari ini semua berjalan dengan baik, terutama mobil. Setelah tabarakan kemarin, tadi malam tim mekanik kami berhasil melakukan perbaikan, sehingga hari ini kondisi mobil sangat prima,” terang Scott, navigator Fastron World Rally Team.

“Kemarin tim mekanik Fastron World Rally Team telah melakukan pekerjaan yang luar bisa. Mereka melakukan pemeriksaan dan perbaikan mobil yang tidak hanya berfokus pada kerusakan akibat kecelakaan. Rifat dan Scott mengawali hari ketiga Rally Italy dengan persiapan yang maksimal,” ujar M. Indra Prasetyo, selaku team manager untuk Fastron World Rally Team. “Oleh karena itu, hari ini kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan akan tetap fokus untuk dapat menyelesaikan Rally Italy,” tambah Indra.

Setelah Sebastien Loeb keluar dari pertandingan akibat kecelakaan di hari Jumat, di hari ketiga Rally Italy ini Mikko Hirvonen mendominasi kelas utama dan berada di posisi pertama klasmen sementara, diikuti oleh Evgeny Novikov dengan selisih waktu 1 menit 28,2 detik, dan selanjutnya Ott Tanak di posisi ketiga. Sedangkan di kelas Rally Class, Yuriy Protasov, dari Ukraina, tetap kokoh di posisi teratas.

Hari ini, hari terakhir Rally Italy, Fastron World Rally Team dan para peserta lainnya akan memasuki puncak Rally Italy dan menutupnya dengan 2 Special Stage, SS 15 Gallura 1 dan SS16 Gallura – Power Stage.

Leave a Reply