Rifat Sungkar Comeback di Hari Ketiga Rally Italy

image006

20 Oktober 2012. Fastron World Rally Team kembali bertarung di hari ketiga Rally Italy, setelah pada hari sebelumnya terhenti di SS6 Castelsardo 2. Hari ini, Rifat Sungkar bersama Scott Beckwith sebagai navigator, akan bertanding di 6 Special Stage, dengan total jarak tempuh sejauh 403,28 km yang melewati lintasan di Coiluna-Loelle, Monti Di Ala, dan Monte Olia.

“Hari ini kami kembali ke lintasan, dengan target bahwa kami harus finish di Rally Italy ini. Di setiap SS yang akan kami lalui, kami berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik,” ujar Rifat.

Stage pertama di hari ketiga ini tidak kalah menantang dengan lintasan-lintasan di hari kedua. SS9 Coiluna-Loelle 1, dengan panjang lintasan sejauh 29,35 km, memiliki karakter lintasan yang sangat cepat dan licin, penuh dengan tikungan tajam berliku. Rifat dan Scott berhasil mencatatkan waktu 19 menit 59,1 detik sekaligus menjadi yang tercepat di kelas Rally Class pada Special Stage ini. Sedangkan di SS10 Monti di Ala’ yang memiliki panjang lintasan sejauh 14,49 km, Fastron World Rally Team mencatat waktu 10 menit 17,4 detik.

“Hari ini kita akan bertanding dengan maksimal, mencoba mencapai waktu terbaik dengan tetap fokus dan hati-hati,” tambah Rifat.

Setelah dari SS10, Fastron World Rally Team akan melanjutkan pertarungan di SS11 Monte Olia 1, yang memiliki panjang lintasan sejauh 14,12 km, sebelum akhirnya memasuki Remote Service Park yang menandakan berakhirnya paruh awal hari ketiga Rally Itally. Pada saat berita ini diturunkan, Fastron World Rally Team sedang berjuang melintasi SS 11.

Leave a Reply