Persiapan Mantap, Rifat Sungkar Siap Hadapi Reli Italia

18 Oktober 2012. Hari Rabu 17 Oktober 2012 kemarin, Rifat Sungkar, bersama Scott Beckwith sebagai navigator, telah menyelesaikan survey lintasan atau recee hari kedua di SS11/14 Monte Olia, SS1/2 Terranova, SS9/12 Coiluna – Loelle dan SS10/13 Monti di Ala. Hasil dari survey itu semakin memantapkan persiapan Fastron World Rally Team yang juga telah lolos proses scrutineering di hari yang sama.

“Lintasan yang kami survey kali ini memiliki karakter yang berbeda dengan yang kami survey sebelumnya. Di lintasan ini permukaannya lebih berdebu, banyak jumping, dan tikungan tusuk konde,” ujar Rifat. “Dari 4 lintasan yang kami survey hari ini, SS1/2 Terranova merupakan stage yang cukup sulit. Lintasan di stage ini dipenuhi bebatuan besar, tidak rata dan banyak crest yang sangat curam,” tambah Rifat.

Selain itu menurut Rifat, Fastron World Rally Team akan menghadapi keadaan yang kurang menguntungkan, khususnya di SS2 Terranova.”Di SS2, peserta pertama akan start pada pukul 18.15 waktu setempat. Dengan interval 2 menit per mobil, maka kami akan start pada saat hari sudah gelap, karena matahari terbenam pada pukul 18.50,” terang Rifat. “Tentu saja hal ini tidak menguntungkan bagi kami, karena akan sangat berbeda berlomba di saat terang dan gelap,” tambah Rifat.

Selain recee, kemarin, Fastron World Rally Team juga telah melakukan proses scrutineering yang dilakukan kira-kira pukul 19.20 waktu Olbia. M. Indra Prasetyo, tim manager Fastron World Rally Team, mengatakan, “Alhamdulillah, proses scrutineering sudah berjalan dengan lancar, dan kendaraan beserta semua kelengkapannya sudah dinyatakan layak tanding di Rally Italy ini. Semoga dengan persiapan yang sudah matang ini kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik.”

Hari ini, Fastron World Rally Team dengan nomor pintu 64 akan melakukan sesi latihan resmi atau shakedown, dan pada sore harinya, akan memulai pertarungan di Rally Italy, di 2 Special Stage, SS1 Terranova 1 dan SS2 Terranova 2, yang memiliki panjang lintasan sejauh 28,14 km.

Leave a Reply