Produk Terbaru Sinnob Hadir di HUT Ke-4 YVCI Chapter Cikarang

14 Oktober 2012. Di sela-sela acara ulang tahun YVCI Cikarang Ke-4 hari Sabtu kemarin 13 Oktober 2012 (artikel ini), PT Sinnob Manufacturing Indonesia (SMI), sebagai produsen sprocket gear merk SINNOB juga ikut melakukan sosialisasi produk terbarunya, yakni SINNOB Chain Lubricant & Sinnob Drive Belt.

“Untuk gir Sinnob hampir semua biker di klub YVCI sudah mengetahuinya. Sebenarnya tujuan SINNOB hadir di acara HUT ke-4 YVCI Cikarang adalah untuk melakukan sosialisasi atau pengenalan produk – produk kami ke bikers lainnya di Cikarang, dan juga masyarakat sekitar tentang produk kami yang terbaru yakni¬†Sinnob Chain Lubricant & Sinnob Drive Belt,” kata Fajar Basuki, Marketing Communication Manager PT SMI.

Selain sosialisasi, tentunya pada kesempatan ini SINNOB juga ingin memperluas pangsa pasar Sinnob dan membangun Brand Image & Brand Awareness di Cikarang. “Sinnob dalam HUT YVCI Cikarang ke 4 ini, membawa misi untuk memperluas pangsa pasar gir Sinnob sekaligus membangun Brand Image & Brand Awareness di daerah Cikarang. agar pengguna Vixion makin percaya kepada produk Sinnob,” tambah Fajar yang akrab di panggil Bro Rodex oleh kalangan biker.

Sinnob Chain Lubricant

Produk terbaru keluaran Sinnob ini adalah oli khusus gir yang diciptakan untuk melumasi rantai, dan merupakan produk inovatif hasil riset teknisi PT Sinnob dan Pertamina. Alasan Sinnob bekerja sama dengan Pertamina karena Sinnob tidak memiliki fasilitas laboratorium penelitian pelumas yang lengkap seperti yang dimiliki Pertamina. Lagipula oil based Sinnob Chain Lube juga dipasok dari Pertamina.

Formula unik pada Sinnob Chain Lubricant dipercaya dapat melindungi seluruh bagian rantai yang biasanya sulit dilundingi oleh pelumas rantai berjenis aerosol. Hal ini disebabkan karena produk terbaru Sinnob ini mengandung 100% pelumas sintetis, silikon dan penetrating oil. Tingkat kekentalan oli ini pun mencapai SAE 90.

Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 25 ribu untuk sebotol Sinnob ukuran 150 ml. Dengan harga ini berarti anda hanya membayar separuh dari produk sejenis merk Renthal asal Amerika, namun kualitasnya sama. Adapun keunggulan yang dimiliki dari produk ini adalah meningkatkan daya tahan rantai dan gear, aman untuk rantai berjenis O-Ring, tahan air, meningkatkan tenaga yang ditranferkan ke roda, periode pelumasan rantai lebih panjang karena oli biasa hanya sanggup melumasi selama 1 Minggu.

Sinnob Drive Belt

Belt yang satu ini memang belum diproduksi massal oleh PT SMI, akan tetapi melalui sosialisai langsung ke calon konsumen menandakan bahwa tidak lama lagi produk ini akan ada di pasaran. Sinnob Drive Belt memiliki daya tahan dengan jarak 60 ribu km. Aman digunakan dan memiliki daya tarik maximal hingga mencapai 8 ton. Tentunya mudah perawatan, dan tidak mudah kendul atau mulur, sehingga minim untuk melakukan penyetelan (seperti penyetelan rantai). Generasi terbaru Sinnob Belt ini merupakan pengganti rantai motor anda.

Sesuai laporan tim riset PT SMI dan biker yang sudah mencobanya, saat sepeda motor dipacu pada kecepatan tinggi 120km/jam getaran yang umumnya ditimbulkan benar-benar sangat minim, tidak seperti rantai konvensional yang selama ini kita pakai. Dengan teknologi Sinnob Belt ini maka sepeda motor tak bergetar, sehingga boncenger cantik pun bisa makin betah di bonceng. :)

ALBUM PHOTO

Leave a Reply