Naik 24% Penjualan Ford September 2012

12 Oktober 2012. Dalam acara makan siang dengan Matt Bradley, President Ford Asean dan pimpinan Ford Motor Indonesia (FMI) hari Kamis, 11 Oktober 2012 (artikel ini) terungkap tentang data kenaikan penjualan retail Ford Indonesia khususnya untuk bulan September sebesar 24 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 1.274 unit. Kenaikan ini didorong oleh permintaan yang kuat atas produk All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta.

All-New Ranger sebagai segmen kelas pickup, melanjutkan kesuksesannya melalui peningkatan penjualan sebesar 47 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 524 unit. Dalam dua bulan pertama sejak diluncurkan di Indonesia, All-New Ranger telah mencatatkan lebih dari 3.000 pemesanan pelanggan.

“Respon terhadap All-New Ranger di Indonesia sejauh ini sangat luar biasa,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

“All-New Ranger adalah pemimpin segmen di setiap area yang penting bagi pelanggan kami. Penghematan bahan bakar yang luar biasa, kenyamanan seperti layaknya sedan, fleksibilitas dan kemampuan, serta teknologi pintarnya tak tertandingi di pasar,” tambahnya.

Fiesta yang telah memenangkan banyak penghargaan jugs terns menarik banyak perhatian konsumen muda dan pintar di Indonesia. Hal ini terbukti melalui kenaikan penjualan retail sebesar 24 persen dibandingkan dengan bulan Agustus menjadi 578 unit. Fiesta kini telah mapan sebagai salah satu pemimpin dalam segmen mobil kecil yang sangat kompetitif di Indonesia.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan lalu, Ford Fiesta mendapatkan pemesanan pelanggan terbanyak dibandingkan kendaraan lain di acara pameran otomotif IIMS 2012 yang lalu. Dengan demikiajn Ford optimis terhadap momentum sepanjang sisa tahun ini karena kinerjanya mendapatkan dorongan dari peluncuran resmi mobil terbaru All-New Ford Focus di ajang IIMS tersebut.

All New Focus dilengkapi dengan teknologi pintar, penghematan bahan bakar yang luar biasa, desain yang ekspresif, performa responsif serta tingginya tingkat pengerjaan dan keselamatan penumpang, dan juga All-New Focus secara signifikan mampu meningkatkan standard di segmen mobil compact.

Selain menerima lebih dari 150 pemesanan pelanggan dalam beberapa minggu pertama setelah peluncuran resminya, All-New Focus telah menarik banyak perhatian, antara lain menjadi salah satu finalis Car of the Year 2012 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), dan secara terpisah juga memenangkan Marketeers New Wave Care Award 2012 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc karena memberikan kesenangan berkendara dan kenyamanan yang diinginkan konsumen.

“All-New Focus adalah bukti terbaru dari rencana One Ford kami untuk memperkenalkan kendaraan yang terdepan di segmennya yang akan membantu menarik banyak pelanggan baru bergabung dengan Ford,” tutup Bagus.

Leave a Reply