Lunch With Ford Asean President, Matt Bradley

11 Oktober 2012. Merupakan kehormatan bagi MediaSL bisa bertemu langsung dan makan siang bersama dengan Matt Bradley, President Ford ASEAN yang diangkat bulan Agustus 2012 (artikel ini). Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa wartawan, dan tentunya para pejabat tinggi Ford antara lain Bagus Susanto Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Lea Kartika Indra Communication Director FMI, dan Neal McCarthy Ford ASEAN Communications Director yang berlangsung di VIP Room Cafe Restaurant Hotel Mulia, Jakarta tadi siang (Kamis, 11/10/12).

Matt Bradley kelahiran Boston Amerika Serikat ini, berbasis di kantor pusat Ford ASEAN di Bangkok, Thailand yang mana tugas-tugasnya bertanggung jawab langsung kepada Joe Hinrichs, Group Vice President dan President Ford Asia Pasifik dan Afrika.

Bradley bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan operasi terintegrasi Ford di seluruh pasar ASEAN – termasuk Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam dan Indonesia – serta operasi perusahaan di Jepang. Hal ini termasuk tahap pertumbuhan berikutnya di kawasan ASEAN yang didorong oleh rencana perusahaan dalam memperkenalkan delapan kendaraan One Ford global baru hingga pertengahan dasawarsa.

Bradley juga mengawasi operasi produksi Ford di ASEAN, yang mencakup dua fasilitas produksi di Thailand – fasilitas Ford Thailand Manufacturing (FTM) baru yang canggih senilai $450 juta dan fasilitas patungan AutoAlliance Thailand (AAT) – serta fasilitas lain di Filipina dan Vietnam.

Bradley sebelumnya menjabat sebagai Vice President Sales, Service and Distribution Ford Asia Pasifik dan Affika, yang berbasis di Shanghai, China, posisi yang dipegangnya selama hampir dua tahun. Kehadirannya ke negara Indonesia ini merupakan perjalanannya yang pertama kali, dan iapun memberikan komentar sangat gembira melihat ada banyak kendaraan mobil modern yang hilir mudik.

Pria ramah ini ternyata telah bekerja di Ford selama 23 tahun dengan karir yang terus meningkat di bagianMarketing, Strategy, serta Sales and Service ini pernah bekerja di Ford Lincoln, Ford Mercury dan divisi Ford Customer Service. Iapun pernah tinggal dan bekerja di Shanghai, Detroit, Boston, New York, serta Memphis, Tennessee. Gelar pendidikan yang ia dapatkan dari Boston College di tahun 1988 dengan gelar Bachelor’s in Economics.

ALBUM PHOTO 

Leave a Reply