Mercedes Trophy World Final 2012

8 Oktober 2012. Final Mercedes Trophy World di Stuttgart menutup seri invitasi amatir tahunan ke-23 yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz. Sebanyak 33 tim dari seluruh dunia bertandang ke “tempat kelahiran mobil” selama periode 13-18 September 2012 untuk menentukan tim nasional teratas dan pemain terbaik tahun 2012 ini.

“Kami sebenarnya sudah menetapkan Stuttgart sebagai tempat untuk babak finalnya lebih dari dua dekade yang lalu. Kami ingin para peserta bisa merasakan nilai-nilai pesona dan kesempurnaan brand kami dalam penyelenggaraan Final Mercedes Trophy World ini,” kata Lüder Fromm, Kepala Global Marketing Communication Mercedes-Benz Cars.

“Singkatnya, di event ini kami mengajak seluruh peserta untuk berkunjung ke Museum Mercedes-Benz dan pabrik Mercedes-Benz di Sindelfingen, serta mencoba mengendarai seri AMG, seperti SLS AMG, ML 63 AMG atau SL 63 AMG, sekaligus mempresentasikan Concept Style Coupé”.

Kompetisi Final Dunia ini biasanya dimulai dengan penyambutan di malam hari, di mana peserta datang dengan kostum nasional mereka masing-masing. Tamu khusus tahun ini adalah Bernhard Langer, brand ambassador sekaligus pegolf Jerman tersukses sepanjang masa. Pertandingan golf sebanyak tiga putaran ini akan berlangsung di golf club Solitude dan Schloss Nippenburg sekitar Stuttgart.

Penyerahan piala akan dilangsungkan saat makan malam yang eksklusif di Museum Mercedes-Benz, di mana legenda sepak bola dan brand ambassador, Franz Beckenbauer, akan hadir untuk menyerahkan Team Spirit Award. Tahun lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Mercedes, tempat pertama dimenangkan bersama. Dengan masing-masing meraih 201 poin, Selandia Baru dan Asia Selatan berbagi juara pertama, yang diikuti oleh Inggris di tempat ketiga dengan 200 poin.

Pada kompetisi khusus, “Drive to The Major”, pada hari pertama turnamen, peserta berkesempatan untuk mengikuti pertandingan golf yang unik. Mereka yang bersaing dalam kompetisi “Straightest Drive” melawan Bernhard Langer berpeluang untuk mengikuti Open Championship dan berpeluang ikut turnamen kualifikasi untuk “Monday After Event”.

Sebagai official automotive partner pada turnamen golf tertua di dunia ini, Mercedes-Benz adalah memberikan kesempatan bagi peserta untuk tee off di lapangan yang bersejarah. Para pemenang juga akan diundang untuk mengikuti turnamen utama secara langsung di lapangan sebagai peserta VIP Mercedes-Benz.

Ambassador Laureus dari Jerman, Axel Schulz, menjadi sponsor untuk kompetisi khusus “Nearest to the Pin”, pada hari ketiga turnamen. Selama berlangsungnya turnamen, donasi akan dikumpulkan untuk Yayasan Laureus Sport for Good.

Sebagai salah satu pendirinya, sudah tentu Mercedes-Benz memberikan dukungan penuh bagi lembaga tersebut. Misalnya, selain yang sudah terkumpul di Mercedes Trophy World Final ini, seluruh donasi selama penyelenggaraan turnamen kualifikasi Mercedes Trophy di seluruh dunia juga akan diserahkan ke Yayasan Laureus Sport for Good tersebut.

Leave a Reply