Plakat Penghargaan J.D. Power Asia Pacific Untuk Daihatsu

8 Oktober 2012. JD Power Asia Pacific memberikan penghargaan kepada Daihatsu setelah berhasil menempati posisi pertama dalam Sales Satisfaction Index (SSI) atau indeks kepuasan pelanggan saat melakukan proses pembelian kendaraan.  Penghargaan diberikan oleh Direktur JD Power Asia Pacific Rajeev Nair yang diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin, dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR pada hari Senin, 8 Oktober 2012 di Ballroom Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.

Berdasarkan survey yang dilakukan JD Power Asia Pacific dengan melibatkan 2.805 responden pemilik kendaraan baru untuk periode pembelian Oktober 2011 hingga Juni 2012, Daihatsu meraih nilai tertinggi 780, jauh melampaui kompetitor lainnya, termasuk melebihi nilai rata-rata industri 773 (lihat artikel ini).

Tahun ini merupakan tahun ke12 bagi JD Power Asia Pacific melakukan survey atas tujuh aspek yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru.

Ketujuh aspek tersebut adalah proses penerimaan pelanggan, fasilitas outlet, proses transaksi, proses penangan dokumen, tenaga pemasaran, waktu pengiriman, dan proses serah terima kendaraan. Berdasarkan penilaian atas ketujuh faktor tersebut Daihatsu mampu menjadi brand terbaik dengan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggannya.

“Hasil survey ini merupakan pembuktian dan penghargaan atas kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dalam proses penjualan kendaraan baru Daihatsu di Indonesia. Pencapaian ini akan menjadikan harapan pelanggan semakin meningkat. Hal ini tentunya menjadi tantangan baru bagi Daihatsu untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Suparno Djasmin

ALBUM PHOTO

Leave a Reply