Celebrates 30 Years of The BMW E30 & World Record Parade

7 Oktober 2012. Ratusan member BMW Car Club Indonesia E30 Register baru saja memecahkan rekor dunia dengan membuat barisan atau parade mobil BMW E30 terbanyak didunia. Sebanyak 304 unit mobil BMW tipe E30 berkonvoi mengelilingi perumahan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, hari Sabtu kemarin (6/10).

Dengan barisan mobil sebanyak itu, maka di tahun 2012 ini Indonesia telah berhasil melampaui rekor 3 negara anggota BMW Clubs International Council lainnya yakni Jerman, Spanyol, Austria  yang hanya mampu mengumpulkan BMW E30 tidak lebih dari 250 unit di acara serupa.

“Hal mendasar yang mendorong kami mengadakan parade atau konvoi BMW E30 adalah dalam rangka memperingati 30 tahun di produksinya mobil BMW E30, dimana mobil tipe E30 yang pertama kali di produksi pada 1982 dan terakhir 1991,” jelas Antonius ‘Gita’ Prasetyo, Ketua Panitia Pelaksana yang juga menjabat Wakil Ketua BMWCCI E30 Register.

BMWCCI E30 Register sudah membentuk tim panitia sejak awal tahun 2012 ini untuk merayakan 30 tahun diproduksinya kendaraan BMW E30. Adapun tema acaranya adalah “CELEBRATES 30 YEARS OF THE BMW E30 JOY IS LASTING’.

“Kami sengaja memilih lokasi acara di Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur dikarenakan kecocokan antara lokasi acara dan konsep acara yang akan dibuat. Jakarta Garden City sendiri merupakan konsep kota mandiri seluas 270 HA dengan rumah rumah kluster bergaya minimalis dan akan dikembangkan dalam 10-15 tahun ke depan,” tambah Benhard Sibarani, Presiden BMWCCI.

Acara Parade BMW E30 menampilkan deretan mobil mobil BMW E30 mulai dari tahun produksi tahun 1982 s/d 1991 mulai dari tipe saloon, coupe, cabrio dan M3. Dan acara ini cukup membanggakan karena diketahui dan juga mendapat dukungan dari Mr. Ian Branston, Presiden BMW Clubs International Council di Jerman.

Kegiatan yang digelar selama acara berlangsung, antara lain E30 Competition, Fun Drag Race, dan Fun Gymkhana yang juga turut menyemarakkan acara ini. Puncak acara ini ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh member yang sudah berpartisipasi.

Tentang BMWCCI E30 Register

BMW Car Club Indonesia E30 Register merupakan bagian dari BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang juga berada dibawa payung BMW Clubs International Council sejak tahun 2006 dan satu-satunya klub mobil resmi BMW di Indonesia. Klub mobil ini berdiri pada tanggal 26 November 2006 di Bandung, dan sekitar tahun 2008 sempat mengalami kondisi vakum (tidak ada kegiatan). Pada tanggal 31 Januari 2009 sampai sekarang kepengurusan klub dipindahkan ke Jakarta.

Saat ini BMW Car Club Indonesia E30 Register merupakan club mobil BMW tipe E30 dengan skala nasional, dimana para anggotanya tersebar di Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Jogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Palangkaraya, dan beberapa kota lainnyal. Setiap kota tersebut mewakili chapter dengan yang saat ini berjumlah 18.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

14 thoughts on “Celebrates 30 Years of The BMW E30 & World Record Parade

  1. Gerry Nasution says:

    BMWCCI toooopppp deh!

  2. Mantabs en salut sama acaranya..E30 tops abessh

  3. Capeknya terbayar dengan senyum dan kebanggaan para member BMWCCI dan temen2 komunitas yg jd bagian pemecahan rekor. Saluuutzzzz…..

  4. ULTRA AWESOME…!!!

    Great job, Mas Gita & friends…
    Sukses terus buat penggemar BMW. :)

  5. Congraaats!! Great job!

  6. hehee…iya top yak e30reg!!!

  7. Indra Banten Chapter says:

    MANTAAAAAAAAAP!!!

  8. Mantaaabhh acaranya,
    keringetan panas2an nya lumayan juga.
    E30 yg juara drag ajib juga tuhh
    Mesinnya apa ya..?

  9. Congratz E30 regs…

    @Si Kate: juara kategori 0-2000cc pake mesin M44-nya BMW Z3, kerjaan bengkel kecil di Rawamangun. Ngga nyangka beda tipis sama yg 2800cc-nya Pak Edward, bahkan sempet sekali unggul di final battle.

  10. selamat kpd panitia atas kerja keras n suksesnya acara ini…

    E30 freaks…

  11. Cos we are the legend :) Congrats buat para paniatia dan thx utk smua tmn2 yg udah berpartisipasi, yea we made it!!!

    BMWi – e30freaks

  12. LUAR BIASAAAAA!!!!!!
    Sukses selalu buat BMWCCI E30 Register.

  13. terimakasih kepada semua partisipan yg telah ikut menyukseskan acara ini,
    Members of BMWCCI, m40-indonesia@yahoogroups.com, Bintaro Bimmer Community (BBC), E30 Freaks,Indonesian Bimmer, BMW Independent, BUCKS, BSD City Bimmer Community, Auto Retro Community, Eastern Bimmer dan semua teman2 yg telah mambantu baik tenaga, pikiran dan materinya.

    Sampai Berjumpa kembali di Bimmerfest 2012 teman..

    Cheers,
    Agus M Sidiq
    E30 Register

Leave a Reply