IIMS 2012: Sedan Saloon Premium Chrysler 300c

image006

4 Oktober 2012. Bak sebuah limousine, yaitu sedan mewah yang dirancang tidak seperti mobil sedan yang lain. Inilah dia Chrysler 300c yang memiliki semua ciri khas produk Chrysler yang legendaris. Mulai dari proses manufakturing di Detroit USA dan kini hadir di Indonesia melalui ajang pameran otomotif IIMS 2012. Hal ini merupakan warisan terbaik dari cita rasa sebuah mobil Chrysler yang dikenal sebagai produk Made in USA.

Chrysler 300C ini dbekali dengan mesin 3.6L, berkonfigurasi V6, berteknologi Pentastar. Komposisi ini menghasilkan tenaga 291 HP di 6.350 rpm dan torsi 260 lb-ft pada 4.800 rpm. Tenaga mesin disalurkan via transmisi otomatis 8-speed dibantu dengan tuas transmisi short shifter yang memungkinkan perpindahan gear secara cepat dan akurat.

“Chrysler Indonesia menghadirkan Top Notch dari line up Chrysler. Sedan menawan buah kerja keras dan kegigihan merk ternama. Tampil berbeda dengan detail terbaik. ” jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia (PT Garasindo Indonesia).

“Di mobil ini ada banyak inovasi terhadap teknologi, material dan fitur. Sebut saja kaca depan berbahan acoustic glass untuk meningkatkan aerodinamika, lalu sunroof dualpane, cup holder dengan pemanas-pendingin, sistem audio-video layar sentuh serta GPS Navigasi dengan layar lebar,” tuturnya.

EXTERIOR

Penyempurnaan Chrysler 300C telah menciptakan sebuah karya dinamis. Kaca depan yang melandai serta spoiler belakang terintegrasi meningkatkan aerodinamis. Kaca depan dan kaca pintu dilapisi bahan khusus untuk menekan suara terpaan angin. Fiber acoustic wheel liner terpasang di fender untuk membungkam kebisingan roda.

Bagian haluan berdesain stream line, yang agressif dan sporty. Chrysler 300C, tetap meneruskan tradisi sedan Chrysler dengan ciri khas grill lebar dan headlamp yang membulat. Menyesuaikan dengan arah roda dan kecepatan mobil, proyeksi headlamp dapat bergerak 7° hingga 18° ke kiri dan kekanan.

Untuk visibilitas yang lebih balk pada jalan miring, sistem AFL (Adaptive Forward Lighting) yang memiliki fitur yang akan meratakan sinar lampu. HID Bi-Xenon headlamp dengan intensitas cahaya tiga kali lipat bohlam konvensional.

Sebuah dual-pane sunroof yang mencakup lebih dari 70 persen luas atap Chrysler 300C. Dilengkapi power tilt, electric sliding dan fitur express-open. Penutup dalam berbahan kain berkualitas yang sewarna dengan interior. Sunroof dengan mudah diaktifkan melalui tombol di konsol plafon.

Desain exterior di topang supensi independent SLA (Short Long Arm) dibagian depan serta multi link suspension di bagian belakang. Disain ulang tingkat daya pegas, dan geometri multilink suspense depan-belakang guna memberikan kenyamanan berkendara, mereduksi gejala limbung terlebih saat mobil -menikung. Beberapa bushing dan stabilizer belakang dirancang untuk mengurangi kerasnya gundukan jalan guna pengendaraan yang tenang dan mulus.

Sistem power steering electro hydraulic memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar dan akurasi kemudi. Adapun velg dan ban, terpasang berukuran 245/45/R20.

INTERIOR

Interior Chrysles 300C memberikan kenyamanan dan kemewahan luar biasa. Pelapis kulit berkualitas, tebal, memiliki jahitan rapi. Panel kayu di setir dengan motif hidrografi memberikan kesan modern klasik. Lapisan kulit extra lembut, terbuat dari 100 persen kulit Nappa berventilasi. Cup holder yang dilengkapi penerangan, lampu LED di seluruh kabin serta monitor sentuh berukuran 8,4 inci berfitur UConnect, interaktif, informatif, komunikatif dan terbesar dikelasnya.

Ruang volume kabin terluas dikelasnya (1.500 liter pada saat semua kursi terlipat), dan bandingkan dengan rata-rata sedan premium yang berkisar di 1.200 liter (pada saat semua kursi terlipat). Volume kabin yang luas ini berdampak positif pada kelegaan ruang kaki, dan posisi duduk. Sementara itu, volume bagasi tercacat 500 liter, terbesar dikelas sedan premium yang rata-rata berkisar 300 liter. Sehingga, ruang bagasi dapat mengakomodir lebih banyak barang bawaan.

Pencahayaan LED pada background dan jarum penunjuk intstrument. Lampu cluster menampilkan cahaya biru safir di sekitar pinggiran menghasilkan visual yang menyenangkan. Pencahayaan ini juga terdapat di cincin bagian dalam speedometer dan tachometer. Angka-angka yang besar dan jelas, dapat terlihat berdiri di latar depan guna memberikan fokus dan pengelihatan yang baik untuk pengemudi.

Setir palang empat untuk mendukung kinerja dan nyaman di genggam. Terhias kombinasi bingkai krom satin clan balutan kulit berkualitas atau pilihan kayu asli dan terbungkus kulit. Dilengkapi dengan pemanas untuk menepis keringat. Pendar lampu dashboard, dan EVIL (Electronic Vehicle Information Control) yang tampil menawan, kontrol audio yang terpasang untuk kemudahan, Voice Command dan kontrol UConnect juga tersedia. Peralatan tilt / telescoping steering column sebagai standar untuk akurasi.

Chrysler 300C merupakan satu-satunya mobil di kelasnya yang memiliki cup holder yang dapat dipanaskan dan didinginkan. Humidity Sensor dengan Automatic Temperature Control (ATC), mampu mencegah kaca berembun. Keyless Entry key, untuk kemudahan akses.

SPESIFIKASI

Penggerak Daya
Mesin: 3.6L, V6, Pentastar (300C)
Tenaga dan torsi: 292 hp @6,350 rpm / 260 lb.-ft @4,800 rpm
Transmisi: 8-speed otomatis (300C), Short Shifter

Dimensi (dalam mm) kecuali disebut lain
Panjang: 5.044 mm
Lebar: 1.902 mm
Tinggi: 1.492 mm
Jarak pijak (depan): 1.611 mm
Jarak pijak (belakang): 1620 mm
Ground Clearance: 127.9 mm

Suspensi
Depan: Independent SLA (Short Long Arm), pegas spiral, monotube gas shock absorbers dan stabilizer bar
Belakang: Five-link independent, pegas spiral, gas-charged monotube shock absorbers, stabilizer bar plus isolated suspension cradle
Steering: Rack and pinion, hydraulic power assist
Velg dan Ban: 20 x 8 inchi, 245/45R20

ALBUM PHOTO

Leave a Reply