Halal Bihalal & Touring Baksos Yamaha Riders Club di Banten

5 Oktober 2012. Acara YRC (Yamaha Riders Club) dengan thema “Halal bi Halal 2012” sekaligus Baksos telah digelar di Anyer-Banten tanggal 22–23 September 2012 yang lalu. YRC adalah organisasi berstatus demisioner, dan akan bertranformasi menjadi Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di tahun 2013. Namun demikian, di usia yang sudah 22 tahun ini, para anggota YRC tetap saja bergairah dalam suasana yang saling akrab.

Semangat persaudaraan 16 club penyempak motor Yamaha berbagai model, yang tergabung di Yamaha Riders Club (YRC), JRC (Jabodetabek RZR-RXZ Club), YTOC (Yamaha Twin Owners Club), YSC (Yamaha Scorpio Club Indonesia), KCDj (King’s Club Djakarta), YMR (Yamaha Motor Rally), Yamaha TZT CLub (Tiara, 125Z, Touch), JFA (Jakarta F1ZR Association), JNC (Jakarta Nouvo Club), JJC (Jakarta Jupiter Club), JVMC (Jakarta Vega Motor Club), MCD (Mio Club Depok), YMCI (Yamaha MX Club Indonesia) YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia).XEONERS INDONESIA (Yamaha Xeon Owners Soclety), BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club), FOI (Fino Owners Indonesia) selalu konsisten memelihara agenda tahunan bersama-sama.

Adikung (Ketua Panitia) menyampaikan bahwa, acara HBH 2012 kali ini lebih nyantai, tanpa acara hura-hura, lebih bernuasa syukur menikmati keindahan dan kekayaan alam Propinsi Banten dengan acara baksos dan renungan, disamping acara rekreasi pantai seperti, memancing, dan olahraga air.

Acarapun dilanjutkan pada keesokan harinya ketika perjalanan pulang dengan menyambangi Mesjid Al Hidayah di daerah Baros dekat Pandeglang untuk memberikan sumbangan. “Sumbangan ini spontan dikumpulkan para anggota YRC untuk berbagi terhadap sesama,” kata Bro Achobule.

Sungguh luar biasa club-club yang bergabung di YRC ini mampu saling berbaur suasana sangat cair memberikan sinergi positif yang patut ditiru. Dalam acara HBH 2012 ini YRC berkesempatan juga mempererat silaturahmi dgn club motor di Banten, BasTank Club, YMML Cilegon, YMML Jakarta, Yamaha Light Community Jakarta (YLC), Soul GT Club Indonesia (SGCI), Termionator Cilegon, MER’C Cilegon.

Bagi Fino Owners Indonesia, acara touring kali ini menjadi berbeda dari yang biasanya. “Kita mewajibkan anggota FOI untuk ikut touring ini” ujar Achobule sang Dewan Syuro. “Pasalnya selain menghadiri acara YRC kita juga membaptis beberapa anggota baru,” tambahnya.

Tercatat 16 Finoers berangkat dari tikum pertama di lokasi kopdar mereka di Senayan, beberapa anggota bergabung di tikum kedua di daerah Tangerang. “Total ada sekitar 18 finoers yang ikut, termasuk di dalamnya dua orang Lady Finoers” jelas Tyo yang bertugas sebagai Sweeper.

Sampai di Anyer hari sudah menjelang pagi, beberapa anggota langsung beristirahat untuk melemaskan otot. Anggota yang lain langsung bermain air ataupun membaur bersama klub–klub lain dari YRC. Malam harinya menu khas laut, ikan dan cumi bakar mulai diolah bersama–sama. Terlihat jelas kebersamaan diantara kami semua, rasa persaudaraan harus terus dipupuk terhadap sesama bikers.

Keep our Brotherhood and YRC Forever

Leave a Reply