Chrysler All New 300c SRT-8 Melengkapi Mobil Amerika di IIMS 2012

image006

4 Oktober 2012. Menyambung artikel ini, disebutkan bahwa PT Garasindo Inter Global sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Chrysler, Jeep dan Dodge merilis berbagai model mobil Amerika di hari pertama IIMS 2012. Adapun yang cukup menarik untuk disimak adalah Chrysler All New 300C SRT-8, yaitu sedan saloon mewah berwarna putih yang sangat kental bercirikan mobil Made in USA.

Berbasis sedan Chrysler 300C, seri SRT-8 ini merupakan simbol kemewahan, kekuatan dan kecepatan bagi individu yang menggambaraan diri secara khas akan karakter muscle car, performa tinggi, safety, serta kenyamanan teratas.

Sedan saloon ini mengusung mesin 6.4 L, HEMI V8, Fuel Saver Technology, yang mampu menelurkan tenaga 472 hp @6.100 rpm dan torsi 631 Nm @4.150 rpm. Fuel Saver Technology akan mampu menonaktifkan mesin 4-silinder disaat tidak diperlukan.

Mesin anyar Chrysler 300c ini lebih bertenaga dibandingkan dengan Chrysler 300C SRT-8 yang sudah dikupas pada artikel sebelumnya, yang memiliki kapasitas hanya 6.1L. Sebanyak 90% torsi tersedia mulai 2.800 rpm hingga 6.000 rpm. Hal ini berkat konstruksi ruang bakar HEMI (singkatan dari Hemisperical, suatu desain ruang bakar berbentuk setengah bola), sehingga memungkinkan tenaga dan torsi sudah tersedia sejak di rpm rendah.

Daya mesin disalurkan via transmisi 5-speed AutoStick atau melalui tuas paddle shift yang terletak dibelakang kemudi. Untuk pilihan gaya mengemudi, tersedia fitur “Auto” untuk pengunaan harian; “Sport” mode untuk pengendaraan yang lebih cekatan dan responsif; “Track” mode untuk merasakan sensasi berkendara secara agresif. Pemilihan fitur mode ini, akan merubah setelan suspensi dan kaki-kaki, dalam sekejap.

Sistem pengereman diambil dari part untuk kompetisi, yaitu merek Brembo yang sudah sangat terkenal handal dan tangguh. Cakram ventilasi berdiameter 360 mm (depan) dan 350 mm (belakang), serta Kaliper 4-piston menjadi cengkraman rem yang akurat. Imbuhan teknologi Brake Knock-Back Mitigation mampu membuat kaliper rem akan menjaga brake dekat ke cakram rem. Langkah ini untuk proses pengereman yang lebih singkat dan tentunya menaikkan level performa pengereman.

Desain kabin Chrysler 300C SRT-8 dirancang secara ergonomic dan fungsional. Aksen carbon fiber pada konsol tengah dan tampilan warna pendar biru yang teduh dimata. Kemudi setir dengan permukaan rata dibagian bawah agar tidak mengganggu handling.

Layaknya mobil balap, Chrysler 300C SRT-8 sudah dibekali dengan informasi coal performa dan kinerja. Tampilan 3D yang lebih atraktif dengan komposisi warna sesuai aura kecepatan. Pengemudi dapat mengetahui besaran gaya gravitasi saat mobil menikung, kecepatan berakselerasi serta catatan lainnya. Tidak hanya itu, layar besar 8.4 inchi ini juga menampilkan GPS Navigasi yang telah diinstal oleh manufaktur.

Sistem audio memiliki 19 Speaker, satu bush subwoofer 10-inchi, 825 watt power Amp, yang merupakan kompisisi yang memadukan cita rasa bermusik dan kualitas audio teratas. Rancang bangun tidak hanya dibuat oleh Team Engineering. Chrysler, namun berkolaborasi dengan artis dan pemusik untuk merumuskan desain akustik audio yang menakjubkan.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply