Dodge Charger Redline Star Show Mampir di IIMS 2012

image006

4 Oktober 2012. Satu-satunya mobil asal Amerika yang ikut pameran keliling dunia dan hadir di arena IIMS 2012, adalah Dodge Charger Redline. Ya, mobil warna merah ini memang lagi keliling dunia dan ikut berpatisipasi dalam setiap pameran otomotif yang ada di bumi ini. Beruntung bagi SL.com yang sudah pernah melihatnya untuk pertama dengan mobil yang sama ketika berada di Detroit USA bulan Januari 2012 di ajang North American International Motor Show.

Dari informasi yang diterima dalam ajang IIMS 2012, diketahui bahwa sejak tahun 1960, merek Mopar telah membangun sejarah panjang dalam memodifikasi Dodge Charger. Kali ini, project itu hadir di Indonesia dengan 3-paket sekaligus.

Paket pertama, yaitu komponen exterior untuk menaikan aerodinamika dan aksen interior yang memperkuat sporty. Paket kedua, Dodge Charger dilengkapi dengan Performance Parts yang memberikan kekuatan dan peningkatan tenaga dan pengereman dan tampilan yang khas. Paket Ketiga, improvement pada setiap komponen mesin.

“Mobil memang ini sedang mengikuti setiap pameran otomotif di seluruh dunia, dan untuk kehadirannya di IIMS 2012 ingin membuktikan bahwa setiap produk Dodge memiliki kualitas, teknologi dan safety feature yang sama dengan produk yang ada di negara aslinyaa ,” jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, APM (Agen Pernegang Merk) dari Chrysler, Jeep dan Dodge serta MOPAR.

 

“Benang merah yang ada di Dodge Charger, bisa dilihat di Dodge Journey. Garis body yang berkarakter tegas, fender yang bold dan grill yang agresif, menunjukan karakter tersendiri. Chrysler Indonesia menghadirkan Dodge Charger Redline ini hanya sebagai Star Show yang mewakilkan merk Dodge,” tambahnya.

Pada sisi exterior, Charger tampil menawan berkat aksen karbon. Dimulai dari spoiler dagu di bumper depan, yang ikut menyesuaikan aksen menonjol di panel pintu, dan grill “crosshair” sewarna dengan body. Velg berwana hitam, menggunakan Mopar Envy Black wheel, dengan ukuran 20 inchi kian memperkuat aksen aggresif.

Panel hitam menonjol di pintu depan, adalah sebuah ornament yang dipertahankan sejak tahun 1970. Three pieces rear spoiler, menambahkan down force untuk roda belakang, sekaligus memberikan tampilan yang lebih dinamis. Menekankan siluet fastback, Dodge Charger Redline dihiasi dengan atap vinil matte hitam.

Desain kokpit Dodge Charger Redline ini menampilkan material berkualitas premium dan mayoritas ornament dari logam, menggunakan bahan alumunium. Seperangkat pedal set berbahan stainless, dihiasi karet hitam, menjamin pedal tidak slip saat diinjak.

Dirancang dan diuji langsung dari manufaktur di Amerika, dimana Dodge Charger Redline mengusung mesin HEMI V8 berwarna hitam. Mesin sudah terpasang dengan muffler yang akan memberika suara khas. Sebuah sturt bar, front tower dan tower brace, pada bagian struktur depan, memberikan stabilitas serta peningkatan dinamika handling mobil. Untuk peranti pengereman, sudah terpasang paket rem dari Mopar dengan performa tinggi.

Mopar Gen III, High output, 426 HEMI V8, adalah detak mekanis yang terpasang dibalik bonnet. Menghasilkan 590 tenaga kuda dart blok mesin berbahan aluminium ringan. Mesin ini dibagun secara professional oleh teknisi Mopar. Setiap baut mesin terbuat dari baja tempa dan penampungan oli dirancang agar memberikan pelumasan yang cepat. Valve pada silinder head, didesain untuk mengalirkan udara dan bahan bakar secara effisien.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply