Daihatsu Pimpin Pelatihan untuk Calon Pengusaha Muda

3 Oktober 2012. PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan “Seminar Sehari dan Pelatihan UMKM Calon Pengusaha Muda Indonesia”. Acara sendiri bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jl. Sunter Karya IV, No. 1 Sunter Agung Podomoro – Jakarta Utara yang telah berlangsung tadi pagi (Rabu, 3/10/12). Acara ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). 

Pada kesempatan kali ini, ADM berperan sebagai leader pelaksanaan pelatihan yang juga melibatkan Grup Astra Motor III (ASMO III). Manajemen ASMO III yang turut hadir dalam acara ini, antara lain Direktur PT Astra Multi Trucks Indonesia, Henry C. Widjaja; dan Executive Officer Purchasing PT Astra Daihatsu Motor, Erlan Krisnaring Cahyono.

Acara berisi seminar dan pelatihan kepada para peserta. Peserta yang hadir berasal dari seluruh penjuru Jakarta, dan umumnya masih duduk di bangku SMA/ SMK sampai dengan yang baru bekerja atau membuka usaha. Tema materi yang disampaikan sangat menarik yaitu, Jalan Tol Menjadi Konglomerat di Usia Muda. Materi yag disampaikan oleh Herdy “Fantastic” Leonardi dan Bagus Hernowo dari Pesantren Entrepreneur sukses menarik perhatian para peserta seminar.

“Dengan seminar seperti ini, kami berharap anak-anak muda, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah bisa terbuka wawasannya dan menjadi lebih kreatif untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang lain dengan berwirausaha”, tutur Erlan Krisnaring Cahyono di pembukaan acara.

“Selain itu, kami juga dapat melihat individu-individu yang nantinya berpeluang untuk dibina dan dikembangkan, dengan program UMKM Binaan misalnya,” tambahnya.

Grup Astra Motor III (ASMO III) terdiri dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Astra Multi Trucks Indonesia (AMTI), PT Gaya Motor, PT Fuji Technica Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Inti Pantja Press Indonesia, dan PT Tjahja Sakti Motor. Seminar dan pelatihan sendiri ditargetkan dihadiri oleh 1.100 orang. Seminar dan pelatihan UMKM direncanakan dibagi menjadi 2 batch. Batch pertama dilaksanakan hari ini (3/10) dan batch kedua pada 17 Oktober 2012.

Selain pelatihan UMKM, grup ASMO III juga bersama-sama mengadakan rangkaian kegiatan CSR yang lain seperti Penanaman Pohon, Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh karyawan masing-masing perusahaan, dan aksi Donor Darah. Semangat “Berbagi Bersama Bangsa” senantiasa ditularkan kepada setiap individu agar mereka juga dapat menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

ADM sendiri memiliki 4 pilar dalam kegiatan CSR yang dilakukan. Keempat pilar itu meliputi Hijau Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Pintar Bersama Daihatsu, dan Sejahtera Bersama Daihatsu. Program-program yang dilakukan diantaranya meliputi 105 UMKM dan 105 Posyandu Binaan dan “Daihatsu Berbagi Ilmu”.

Leave a Reply