IIMS 2012: Mazda Biante Terjual 629 Unit

1 Oktober 2012. PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) melaporkan keberhasilannya melewati target penjualan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Melalui pameran otomotif tersebut, MMI berhasil melampaui target penjulannya sebesar 1.300 unit dengan mencatat penjualan sebanyak 2.156 unit selama ajang yang berlangsung selama 11-hari tersebut.

All-New Mazda Biante, yang diluncurkan pada hari pembukaan IIMS 2012 (artikel ini), telah memainkan peranan penting dalam tercapainya target penjualan MMI setelah berhasil mencatat penjualan sebanyak 629 unit. Sementara itu, New Mazda2 terjual 1.017 unit, dimana kendaraan ini menjadi tulang punggung penjualan MMI sejak peluncurannya pada tahun 2009. Tak ketinggalan, All-New CX-5, juga melengkapi tiga besar dengan penjualan sebanyak 313 unit.

Hasil penjualan tahun ini juga merupakan peningkatan sebesar 71% apabila dibandingkan pada pencapaian penjualan IIMS 2011 sebanyak 1.259 unit. Hal tersebut merupakan gambaran hangatnya penerimaan masyarakat Indonesia khususnya pada sejumlah model-model Mazda baru yang dilucurkan tahun ini.

Mengomentari pencapaian penjualan Mazda pada IIMS 2012, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, berujar:

“Kami sangat senang bahwa Mazda telah mengakhiri IIMS 2012 ini dengan prestasi yang gemilang. Kami melihat IIMS sebagai wadah yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Zoom-Zoom ke khalayak ramai. Kami juga sangat puas akan hasil penjualan yang kami raih, karena hal ini merupakan tanda semakin diterimanya brand kami di kalangan masyarakat.”

All-New Mazda Biante, merupakan model terbaru yang diperkenalkan MMI tahun ini setelah sebelumnya menghadirkan Mazda RX-8 Spirit R, New Mazda2, All-New Mazda CX-5 dan All-New Mazda BT-50 Pro. Mazda Biante, yang merupakan medium MPV atap tinggi yang mampu mengakomodir 8 penumpang, mampu langsung membuktikan daya tariknya di ajang ajang IIMS 2012.

Hal tersebut terlihat dari tingginya permintaan test drive Mazda Biante sebanyak 567 selama berlangsungnya IIMS 2012. Selain itu, ketertarikan pengunjung pada Mazda Biante semakin terlihat setelah mobil tersebut terpilih sebagai pemenang ketiga pada kategori “Most Favorite Car” pada penghargaan IIMS 2012.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman pengunjung, MMI juga memberikan sejumlah hiburan seru dan promo penjualan menarik. Turut meramaikan booth Mazda tahun ini antara lain adalah Maliq & D’essential, Endah N Rhesa, Alexa, HiVi, RAN, Rio Febrian, Tangga dan Marcell.

Sementara itu, berbagai hadiah langsung seperti Vespa LX 125, Samsung Galaxy Note dan Polygon Cozmic CX 1.0 untuk pembelian mobil-mobil Mazda tertentu juga terbukti ampuh dalam menarik minat para pengunjung. Design unik Mazda Takeri juga berhasil menjadi daya tarik tersendiri di booth Mazda. Banyak pengunjung yang terlihat secara antusias mengambil foto mobil konsep terbaru dari Mazda tersebut.

“Tahun 2012 sampai saat ini masih terbukti sebagai tahun yang sangat fantastis bagi kami. Dimulai dari keberhasilan kami meluncurkan sejumlah model baru sampai hasil penjualan yang luar biasa pada IIMS 2012. Tentunya hal ini akan lebih memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kepuasan para pelanggan kami,” tambah Okue.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply