IIMS 2012: Tata Aria Crossover Mempesona Pengunjung

image006

30 September 2012. PT. Tata Motors Indonesia (TMI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia, memperkenalkan salah satu produk andalannya, Crossover Tata Aria 4×4.Tata Aria merupakan perpaduan MPV dengan kemampuan SUV karena dibekali 4×4 Adapterra. 4×4 adaptera memungkinkan pengendara menggunakan fitur penggerak roda depan dan belakang sesuai kebutuhan.
“Kami bangga, selama pameran IIMS 2012 berlangsung respon positif terhadap Tata Aria 4×4, dari pengunjung booth Tata Motors sangat bagus. Di luar perkiraan kami. Mereka mengungkapkan impresi positifnya secara terbuka dan langsung kepada tim kami, dan itu membuat kami bangga,” ujar Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Indonesia.

“Smart Solutions for Mobility Needs” – Solusi Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Anda, menjadi semangat yang berhasil diterapkan Tata Motors lewat Tata Aria yang dibekali mesin diesel 2.2 L DiCOR (Direct Injection Common Rail). Mesin tersebut mampu menghasilkan kekuatan 140/150 PS serta torsi hingga 320 Nm. Tata Aria Adapterra all-wheel drive 4×4 ini juga dilengkapi dengan Cruise Control, sehingga membuat produk ini setangguh kendaraan SUV.

“Tata Aria merupakan terobosan baru segmen kendaraan crossover global Tata Motors. Kami menerapkan teknologi dan inovasi terbaru sehingga me jadi pilihan cerdas. Kami yakin saat ini, Crossover MPV 4×4 belum ada di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta.

Pesona Tata Aria berhasil memikat publik di IIMS 2012 tak lepas dari tampilan, spesifikasi, dan fitur-fitur terbaik.Tata Aria hadir dengan Muscular Velg 17” Alloy Wheel. Lampu depan Projector Beam yang memiliki daya pancar dan terang optimal. Wajah Tata Aria elegan dengan grill depan berlapis chrome.

Tata Aria berkapasitas tujuh orang penumpang dilengkapi Ventilated Disc Brakes denganTwin Pot Caliper, dan Disc Brakes untuk bagian roda belakang. Suspensinya Independent, Double wishbone dengan Coil Spring untuk bagian depan,serta suspense 5 Link dengan coil spring di bagian belakang. Untuk menunjang kenyamanan handling, Tata Aria dibekali Rack and Pinion yang telah dilengkapi Power Assistance.

ABS dan EBD menjadi fitur standar bagi Tata Aria. Layaknya MPV dan SUV premium, Tata Aria juga dilengkapi fitur Darkness sensing auto headlamps yang mampu mendeteksi kegelapan dan menyala secara otomatis, rain sensing auto wipers, Electronic Stability Program, Traction Control System dan enam kantung udara (airbag).

“Seluruh produk Tata terinspirasi dari masyarakat, karena itu Tata Aria kami hadirkan untuk memenuhi inspirasi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan yang tangguh, handal, sekaligus nyaman untuk dikendarai bersama keluarga,” tutur Biswadev Sengupta.

Masyarakat sejauh ini telah merespon dengan antusias dan positif kehadiran Tata Aria dalam IIMS 2012 yang, menjadi panggung pertunjukkan produk Tata Motors bagi masyarakat Indonesia. Kendati belum dipasarkan, Tata Aria 4×4 telah menuai prospek pembeli. Dan sesuai komitmennya, Tata Motors Indonesia hanya akan memasarkan seluruh line-up produknya saat jaringan diler 3S (Sales, Service, Spare parts) berjumlah 10-15 diler di seluruh Indonesia.

Dalam IIMS 2012, Tata Motors total menampikan 13 jenis kendaraan, yang dipamerkan dalam indoor booth dan outdoor booth, CNG Pavillion yang secara khusus menampilkan kendaraan ramah lingkungan berteknologi CNG.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply