All New Chevrolet Trax Hadir di Paris Motor Show 2012

28 September 2012. Chevrolet menghadirkan rangkaian line-up terbarunya, seperti All-New Chevrolet Trax yang tampil pertama kalinya di dunia, dan Chevrloet Spark yang tampil menjadi lebih segar lewat perubahan minor di ajang Paris Motor Show 2012. Daya tarik utama dari Chevrolet untuk event ini adalah Chevrolet Trax yang tampil perdana di dunia.

Pada musim semi 2013 nanti, akan menjadi momen bagi Chevrolet yang mengeluarkan mobil pertamanya untuk segmen small SUV berdampingan dengan SUV tujuh penumpang Chevrolet Captiva. Pengunjung Paris Motor Show 2012 juga dapat menyaksikan mobil keluaran 2013 bernuansa segar dari Spark serta dua mobil konsep dari Chevrolet, Code 130R dan Tru 140S.

Berlokasi di Hall 5.2 dengan luas 2.014 meter persegi, stand Chevrolet juga dibuat menarik lewat area khusus penggemar sepakbola. Di area Manchester United Fan Zone, mereka dapat berfoto di bangku cadangan ala stadion Old Trafford Manchester United dengan logo bowtie Chevrolet. Tetapi yang paling penting, tema Manchester United untuk Trax yang memberikan interpretasi yang kuat dari inisiatif terbaru Chevrolet sebagai sponsor olah raga sepak bola.

Chevrolet Trax

Trax adalah small SUV yang modern, sangat serbaguna, dan hemat bahan bakar, menawarkan cara berkendara ala sedan dan all-wheel drive. Hal tersebut akan memberikan energi baru untuk segmen ini dengan gaya yang penuh inspirasi, pilihan untuk tiga mesin hemat bahan bakar dan bergaya sporty dengan karakteristik berkendara yang responsif.

Pilihan mesin dari Trax akan mencakup mesin bensin 1.4L turbocharged, mesin bensin 1.6L, serta mesin diesel 1.7L turbo. Mesin bensin 1.4L turbo dilengkapi dengan transmisi manual enam-percepatan, dengan semburan tenaga 140 hp (103 kW) dan mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 200 Nm. Sistem All Wheel Drive (AWD) tersedia pada varian mesin bensin 1.4L turbo atau mesin diesel 1.7L. Mesin diesel 1.7L akan memberikan output daya 130 hp (96 kW) dan torsi maksimum 300 Nm.

Semua mesin dengan transmisi manual menggunakan fungsi Start/Stop. Mesin diesel 1.7L dan mesin bensin 1.4L turbo juga ditawarkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Ruang bagasi Trax dapat menampung maksimal 1.370L. Selain itu, kursi belakang dapat dilipat dengan komposisi 60/40, Trax menawarkan kursi penumpang depan yang dapat dilipat rata, ini merupakan tambahan fleksibilitas untuk segmen tersebut. Sebanyak delapan kombinasi tempat duduk dapat dipilih.

Untuk trim yang lebih tinggi akan dilengkapi dengan Chevrolet MyLink sebagai standar. Chevrolet MyLink adalah sistem infotainment yang mengumpulkan konten dari smartphone ke layar sentuh tujuh-inci, resolusi tinggi, dan full color. Sebuah aplikasi navigasi khusus yang dapat diunduh ke smartphone yang kompatibel dan akan tersedia di awal tahun depan. Ini akan memproyeksikan rute dari smartphone ke sistim layar sentuh*

Inspirasi Spark yang segar

Sebuah bumper dual-port grille yang didesain ulang serta tutup lampu depan yang diperbaharui dan menyatu dengan lampu kabut mampu memberikan wajah baru untuk mobil mini Chevrolet yang populer ini. Spark juga dilengkapi velg alumunium restyled 14 dan 15 inci yang menonjolkan kesan sporty, tampilan yang lebih dewasa.

Di bagian belakang, high-mount stop lamp LED telah diintegrasikan ke dalam spoiler di atas jendela, sehingga meningkatkan visibilitas bagian belakang untuk pengendara. Modifikasi yang dilakukan adalah termasuk elemen dekorasi baru serta konsol tengah yang direnovasi untuk penyimpanan serbaguna.

Orlando bermesin turbo

Para calon pembeli Orlando akan mengapresiasi pukulan tenaga dari mesin bensin 1.4L turbo yang akan menjadi pelengkap mesin bensin 1.8L dan mesin diesel 2.0L yang sudah ditawarkan. Unit terbaru ini memiliki output daya 140 hp (103 kW) dan memberikan torsi maksimum 200 Nm pada 1.850 ~ 4.900 rpm. Orlando turbo ditawarkan ke pasar dengan standar fungsi Start/Stop dan transmisi manual enam-percepatan.

Konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 6.2L/100 km pada siklus gabungan. Berkat penggabungan Electric Power Steering (EPS) dan fungsi Start/Stop, dua varian mesin diesel 2.0L Orlando terbukti akan menjadi lebih hemat bahan bakar di sejumlah pasar dengan penghematan bahan bakar hingga 11 persen pada siklus gabungan *. Fitur-fitur lainnya dari Orlando yang merupakan hal baru pada model tahun 2013 mencakup tampilan kamera yang tersedia dibelakang serta kursi penumpang depan yang dapat dilipat rata.

Chevrolet Youth Concepts

Sejak pameran perdana mereka di dunia pada 2012 North American International Auto Show di Detroit, dua kendaraan Chevrolet berkonsep anak muda, Code 130R dan 140S Tru, telah menghiasi acara-acara besar dengan tampilan mereka yang penuh gaya, termasuk Washington, Chicago, Genewa, New York dan Beijing.

Pada Paris Motor Show 2012 ini juga menawarkan kesempatan lain bagi penggemar mobil untuk melihat dua konsep mobil yang luar biasa ini. Code 130R dan 140S Tru dirancang oleh Nicholas David Baker dan Joe Baker dari GM North Hollywood Design Center, berdasarkan masukan dari anak-anak muda di bawah usia 30 tahun di seluruh Amerika Serikat.

Dua kendaraan ini mengeksplorasi gaya dan fungsi dari kelompok pembeli yang menunjukkan apa yang mereka inginkan dari sebuah mobil baru. Sejumlah respon masif yang cukup antusias pada dua kendaraan telah diperoleh dari pengunjung pameran otomotif sebelumnya. Secara total, hampir 16.000 individu yang memberikan respon untuk survei ini.

*data awal

Leave a Reply