IIMS 2012: Pertamina Pelumas Buka 6 Booth

28 September 2012. Keikutsertaan Pertamina Lubricants dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta kali ini benar-benar tidak main-main. Adalah satu-satunya peserta IIMS 2012 yang membuka enam booth (stand), dan juga membagi-bagikan ribuan marchendise serta berbagai program pembelian berhadiah menarik. Salah satunya adalah ticket gratis nonton Tim Pertamina fastron World Rally berlaga di Rally Spanyol.

“Jadi dari enam stand yang kami hadirkan di IIMS ini, beberapa diantaranya melayani penjualan pelumas. Bagi pengunjung yang membeli tiga botol atau satu gallon, kami berikan gratis satu botol pelumas Fastron. Selain itu, mereka juga akan diikutkan dalam undian dengan hadiah gratis nonton Tim Fastron World Rally Team dengan driver Rifat Sungkar – berlaga di World Rally Championship Spanyol, “ tutur Syafanir Sayuti, Retail Marketing Manager Pertamina Lubricants.

Homer Delivery Call Center 500 000

Ditambahkan oleh Syafanir Sayuti, bahwa dalam IIMS kali ini juga ditawarkan program Home Delivery pelumas Pertamina melalui call centre 500 000, pengunjung yang membeli, tidak perlu membayar di stand Pertamina Lubricants, namun cukup mencatatkan pesanan serta nama dan alamat lengkap. Barang akan diantar ke rumah tanpa dipungut ongkos kirim. Bahkan bagi pengunjung yang ingin ganti oli di rumah, akan dilayani dan tidak dikenakan ongkos ganti oli.

“Dan kepada yang membeli dua paket Fastron – akan mendapatkan hadiah langsung berupa satu buah kaos resmi World Rally Championship (WRC), “ tambah Syafanir Sayuti lagi.

6 Booth Pertamina Pelumas

Sepanjang pelaksanaan IIMS dibuka mulai pukul 11.00 – hingga 21.00 WIB tiap hari kerja ini stand Pertamina selain menebar aneka merchandise – seperti Kemeja Pit crew Fastron World Rally Team, pewangi mobil, polo shirt, gantungan kunci, topi, oli, lunch box, tumbler, ballpoint dan lain-lain.

Selain itu juga menghadirkan banyak suguhan menarik. Antara lain seperti booth foto, dimana pengunjung dapat berfoto dengan kostum pembalap Tim Pertamina Fastron World Rally Team dan Mobil Fastron World Rally Team. Untuk lebih memeriahkan suasana, Pertamina Lubricants juga akan menghadirkan driver Tim Pertamina Fastron World Rally Team, yakni Rifat Sungkar.

“Disini pengunjung memiliki kesempatan yang luas untuk ngobrol langsung dengan Rifat Sungkar. Baik mengenai safety driving, belajar soal balapan, berbagi pengalaman, atau sekadar berfoto bersama, “ tambah Syafanir Sayuti lagi.

Bisnis pelumas Pertamina menunjukkan tren peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Hingga semester I 2012, realisasi penjualan pelumas Pertamina tercatat meningkat 33% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2011. Peningkatan terjadi pada produk pelumas untuk otomotif dan industri baik di pasar dalam negeri, maupun pasar ekspor di 22 negara tujuan, yang menunjukkan semakin diakuinya kealitas pelumas Pertamina di pasar Internasional.

Dukung Acara FORWOT Car of The Year 2012

Tak itu saja, diajang IIMS 2012 Pertamina Pelumas juga mendukung acara yang digelar oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif), yaitu FORWOT Car of The Year 2012 dimana Honda Brio yang menjadi pemenang-nya.

Pertamina Pelumas turut bangga menjadi bagian dari acara FORWOT untuk mendukung kelancara Tim Juri FORWOT yang telah bekerja keras secara independent menentukan 5 finalis, dan 1 pemenang dari total 42 merek kendaraan bermotor yang berhak mendapat penilaian.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply