IIMS 2012: Mobil Konsep D-X & D-R Daihatsu

image006

27 September 2012. Daihatsu yang berkomitmen untuk terus memberikan karya terbaiknya, dan telah berlangsung sepanjang usianya yang ke 105 tahun. Di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Daihatsu kembali menampilkan mobil konsep sebagai acuan produk andalan di masa mendatang.

Mobil konsep yang merujuk pada model desain yang trendy, dinamis, modern clan tentunya lengkap dengan performa serta teknologi terkini, tertuang dalam D-X & D-R Concept Car. Mengedepankan tema “Opening up the mind, transformation friendly”.

D-X Concept Car yang mencirikan karakter ‘Sport & Fun’ (photo di atas); dan yang satunya lagi D-R Concept Car (photo kedua)  yang mempertegas kesan ‘Stylish & Elegan’ sama-sama tampil dengan atap convertible.

Mobil konsep D-X dan D-R yang terlahir dari ide mobil sport berukuran kompak merupakan World Premiere karena baru ditampilkan pertama kalinya di dunia. Yang menjadi menjadi kekuatan dari D-R dan D-X Concept Car, yaitu bodi mobil yang terbuat dari bahan resin, bisa dibongkar pasang (knock down) sesuai dengan selera warna atau mengikuti mood dan penggunanya.

Mengusung mesin direct injection 2 silinder DOHC bertenaga 660cc lengkap dengan sisitim transmisi CVT, dapat memberikan kenyamanan dan performa serta irit penggunaan BBM. Ini merupakan sebuah pembuktian bahwa Daihatsu tetap pada jalurnya untuk menjadi penghasil mobil kompak terbaik di Indonesia,

“Tujuan Daihatsu selalu menampilkan Concept Car pada ajang IIMS 2012 ini, merupakan pembuktian bahwa Daihatsu memiliki ‘Future Design’, dan Daihatsu dapat melihat animo masyarakat akan model serta desain mobil konsep yang dihadirkan,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra-Daihatsu Motor.

“Hal ini menjadi sebuah filter bagi Daihatsu untuk membuat prototype, dan jika level responnya semakin baik, bukan tidak mungkin jika mobil konsep ini dikemudian hari diproduksi secara massal,” tambah Amelia.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply