IIMS 2012: Penghargaan Pemenang Toyota Bercerita 2012

image006

27 September 2012. Konsisten mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia, Toyota kembali melanjutkan Program Toyota Bercerita 2012. Program yang diselenggarakan untuk kelima kalinya tahun ini memasuki puncaknya, dengan digelarnya Toyota Bercerita 2012 Awarding.

Penganugerahan bagi para guru pencerita terbaik ini dilaksanakan bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Pada tahapan ini, Toyota mengumumkan pemenang dan penyerahan penghargaan kepada guru-guru TK terbaik, yang sebelumnya telah melalui berbagai tahapan seleksi dan penjurian.

“Apresiasi kami berikan untuk memberikan semangat kepada guru-guru pencerita terbaik agar lebih meningkatkan kemampuan dan terus melestarikan budaya bercerita di kalangan anak-anak,” ujar Johnny, pada saat Toyota Bercerita 2012 Awarding, kata Johny Darmawan Presiden Direktur PT TAM pada kesempatan berbeda, hari ini.

Toyota, kata Johnny, menyadari bahwa anak-anak sebagai bagian penting dari masa depan yang lebih baik. Dengan melestarikan budaya bercerita di kalangan anak-anak, sambungnya, Toyota berharap dapat ikut berkontribusi dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini dan menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

Melalui cerita, anak-anak secara efektif menerima nilai-nilai positif yang disampaikan dalam bahasa tutur yang menarik. Hal inilah yang melatarbelakangi Toyota untuk konsisten menyelenggarakan Toyota Bercerita 2012, sebagai kepedulian Toyota terhadap dunia pendidikan dan wujud komitmen pada pendidikan di jenjang usia dini.

Toyota Bercerita 2012 merupakan sebuah program yang diselenggarakan TAM yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan motivasi para guru Taman Kanak-kanak (TK) dalam menjalankan fungsinya menanamkan nilai positif kepada generasi penerus melalui metode bercerita dan bertutur. Penyelenggaraan tahun ini yang mengambil tema “My New Best Friend”.

Para juri Toyota Bercerita 2012 terdiri dari Shanaz Haque (pemerhati anak), Kak Awam (pendongeng), Ibu Widyawati (GM Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor), dan Silih Agung Wasesa (pemerhati anak). Pemenang Toyota Bercerita 2012 berhak atas tabungan dengan total nilai puluhan juta rupiah dan sertifikat.

Pemenang dipilih berdasarkan kemampuan bercerita secara langsung di depan para Juri, dan melibatkan 100 anak jalanan yang berusia pra sekolah untuk mendengarkan cerita. Sebelumnya, keenam finalis telah mengikuti beberapa tahapan seleksi antara lain Sosialisasi dan Registrasi, Coaching Clinic, Single Moving Competition (SMC), hingga Penjurian Langsung.

Awarding yang merupakan tahapan akhir Toyota Bercerita 2012 diikuti oleh enam besar finalis yang berhasil menyisihkan 2.468 guru TK dari 5 wilayah, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Keenam finalis Toyota Bercerita 2012 adalah Tri Nurhayani S.Pd (Yogyakarta), Robiyatun (Jawa Tengah), Ratih Intansari Rusyamsi, S.S (Bogor), Isabella Deriana (Tangerang), Faridah S.Pd (Jawa Barat), dan Anik Suliastuti (Tangerang).

Dari keenam finalis tersebut, Ratih Intansari R dari Sekolah Alam Cikeas, Bogor, terpilih sebagai juara pertama dan mendapatkan sertifikat dan tabungan senilai Rp6.000.000,00. Sementara itu, Faridah dari TK Islam Fathia Puri Cibeureum I, Jawa Barat, menduduki posisi kedua, serta Isabella Deriana dari Tunas bangsa Christian School, Banten, di posisi ketiga.

Pemenang Toyota Bercerita 2012

1 JUARA I Ratih Intansari R. Sekolah Alam Cikeas (Bogor)
2 JUARA II Faridah TK Islam Fathia Puri Cibeureum I (Jawa Barat)
3 JUARA III Isabella Deriana Tunas Bangsa Christian School (Banten)
4 JUARA Harapan I Anik Suliastuti Global Jaya (Tangerang)
5 JUARA Harapan II Robiyatun TKIT AL QUDWAH (Jawa Tengah)
6 JUARA Harapan III Tri Nuryani TK Kuncup Melati I (DI Yogyakarta)

ALBUM PHOTO

Leave a Reply